Harga Tak Kunjung Terkendali, FKPPI Wonosobo Beri Beras Gratis untuk Masyarakat

Harga Tak Kunjung Terkendali, FKPPI Wonosobo Beri Beras Gratis untuk Masyarakat

BERAS. Ketua FKPPI Agus Purnomo (kiri) serahkan sekarung beras dan pakaian kepada warga Wonosobo, Jumat (22/3).-Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Lonjakan harga pangan yang tak kunjung terkendali belakangan ini, membuat masyarakat mengeluh karena beras menjadi komoditi utama sehari-hari.

Persoalan tersebut, menggerakkan FKPPI Wonosobo untuk berikan beras kepada warga, tanpa dipungut biaya.

Salah seorang warga Wonosobo bernama Asnuri, saat diwawancara mengaku sedih, fenomena itu membuatnya harus menambah pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan makan. Karena sampai saat ini, harga beras di pasar sudah tembus Rp 17 ribu perkilogramnya.

BACA JUGA:Safari Ramadan, GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis Untuk 13 Desa di Dieng

"Ya sedih ya, karena beras mahal sekarang. Apalagi sekarang puasa, sebentar lagi lebaran, kan pengeluaran tidak hanya buat makan saja," katanya, Jumat (22/3).

Meningkatnya harga beras sudah direspons oleh pemerintah setempat. Termasuk dengan mengadakan pasar pangan murah di beberapa titik wilayah, dan menggandeng Bulog Wonosobo untuk memastikan keamanan pemasokan beras di dropshiper binaan.

Selain itu, keadaan itu  juga menjadi atensi rekan-rekan FKPPI (Forum Komunikasi Putra dan Putri ABRI) Wonosobo. Untuk meringankan beban masyarakat, organisasi tersebut menggelontorkan beras gratis kepada warga setempat.

Ketua FKPPI Wonosobo, Agus Purnomo mengatakan, ia telah menyediakan hampir sebanyak 100 karung beras, masing-masing memiliki bobot 2,5 kg, yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

BACA JUGA:Tak Mau Sia-siakan Potensi Tembakau di Wonosobo, Masyarakat Ikuti Pelatihan Blending

"Hampir 100 karung kita bagikan ke masyarakat," katanya.

Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (22/3) sore, oleh FKPPI dalam rangka berkontribusi meringankan beban, terutama soal beras yang hampir sebulanan ini alami penggemukan harga.

"Acara digelar di sebelah utara Makodim 0707 Wonosobo, tentunya untuk sedikit membantu masyarakat. Beras kita berikan gratis," ujarnya.

Teknis pemberian bantuan sosial, dengan cara menyediakan kupon yang sudah disebar secara acak oleh tim FKPPI. Dari kupon tersebut, warga dapat menukarkannya dengan sekarung beras.

Bahkan tak hanya memberikan bantuan berupa beras, dalam kesempatan itu juga, FKPPI menyediakan puluhan pasang pakaian layak pakai dan sarung untuk didistribusikan kepada khalayak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres