Safari Ramadan, GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis Untuk 13 Desa di Dieng

Safari Ramadan, GeoDipa Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis Untuk 13 Desa di Dieng

SAFARI. Sambutan pembukaan Safari Ramadhan oleh Direktur Utama GeoDipa Dieng, Yudistian Yunis. -istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES – PT Geo Dipa Energi (Persero) bagikan sebanyak 5.431 paket sembako gratis dan 126 santunan kepada anak yatim di sekitar wilayah kerja perusahaan yang berada di Unit Dieng, Kamis (21/03).

"Pemberian paket sembako dan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang dilakukan dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H di 3 Kabupaten, yaitu Banjarnegara, Wonosobo, dan Batang," kata Direktur Utama GeoDipa, Yudistian Yunis.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk 13 desa yang berada di wilayah kerja perusahaan, yaitu Desa Karangtengah, Kepakisan, Dieng Kulon, Pekasiran, Bakal di Kabupaten Banjarnegara.

BACA JUGA:Tak Mau Sia-siakan Potensi Tembakau di Wonosobo, Masyarakat Ikuti Pelatihan Blending

Kemudian ada juga Desa Sikunang, Sembungan, Dieng, Jojogan, Patak Banteng, dan Parikesit di Kabupaten Wonosobo, serta Desa Pranten dan Gerlang di Kabupaten Batang.

"Program ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengingat naiknya harga kebutuhan pokok di Bulan Ramadhan kali ini," ujarnya.

Ia menganggap, kegiatannya selaras dengan program strategis pemerintah terkait. Terutama terkait penganggulangan kemiskinan ekktrem dan penanganan stunting. Maka dari itu, yang dibagikan adalah paket sembako berupa beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, dan mie instan.

“Mudah-mudahan program ini kiranya dapat menambah kebahagiaan dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan. Kami juga berharap agar masyarakat bisa merasa sebagai anggota keluarga GeoDipa, turut membantu kami agar kami senantiasa dapat beroperasi dengan baik,” tandasnya.

BACA JUGA:Terlibat Laka Beruntun, Ambulans Pengangkut Bumil di Wonosobo Remuk

Sementara itu, Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Muhamad Riyatno mengatakan, bahwa agenda tahunan semacam itu sekiranya diharapkan tak berhenti dan bisa terus membantu masyarakat.

“Kami menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh GeoDipa, setidaknya melalui kegiatan ini membantu pemerintah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ucapnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres