Jelang Lebaran, Disperkimhub Wonosobo Petakan Beberapa Titik Rawan Macet

Jelang Lebaran, Disperkimhub Wonosobo Petakan Beberapa Titik Rawan Macet

SIAGA. Apel gabungan siaga arus mudik dan balik lebaran, di halaman Disperkimhub Wonosobo. -Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten (Disperkimhub) Wonosobo, Agus Susanto mengatakan pihaknya sudah memetakan sejumlah titik rawan macet, jelang lebaran.

Dia mengungkapkan, beberapa lokasi yang diprediksi terjadi penumpukan kendaraan selama musim liburan Hari Raya Idul Fitri, ada di jalur utama Kertek, terminal mendolo, terminal sawangan, area kota, dan jalur ke Dieng.

"Kita sudah berusaha melakukan berbagai persiapan dalam menyambut momentum arus mudik dan balik di lebaran 2024 mendatang," kata Agus Susanto usai pimpin apel siaga di halaman Disperkimhub, Selasa (2/4) sore.

BACA JUGA:Lonjakan Inflasi Wonosobo Tertinggi di Jateng, Berikut Sebabnya

Dalam apel yang menghadirkan tim dari beberapa wilayah termasuk Wadaslintang, Sawangan, dan Mendolo, telah dilakukan berbagai koordinasi termasuk mengerahkan sebanyak 90 personil untuk bertugas di pos-pos pelayanan yang telah ditentukan.

"Posko ini libatkan 90 lebih personil Disperkimhub yang terbagi di pos-pos pelayanan seperti titik-titik penting yakni di Dieng, Sawangan, dan Kertek.

Personel kami juga nantinya akan mobile di rest area dan mereka bertugas dari tanggal 4 - 14 April 2024," jelas Agus.

Pihaknya mengaku, telah melakukan beberapa kali uji coba dengan Satlantas Polda Jateng di ruas jalan ramai dan yang ada penumpukan seperti di pertigaan Kertek, untuk rekayasa lalu lintas (lalin).

Tak hanya itu, demi memperlancar operasi pengamanan lebaran, Disperkimhub akan memasang sebanyak 138 rambu-rambu lalin.

BACA JUGA:Rem Blong di Jalan Parakan Wonosobo, Truk Bermuat Lem Cair Seruduk Pikap

Menurutnya, upaya itu sebagai salah satu kontribusi untuk mempermudah pengguna jalan saat berkendara di Wonosobo.

"Akan ada rambu-rambu tambahan kita pasang. Sedangkan untuk jalur rawan seperti di turunan panjang Kertek, kita juga sudah lakukan ramcheck bersama Polres Wonosobo, kemudian sering dilakukan patroli," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres