Rem Blong di Jalan Parakan Wonosobo, Truk Bermuat Lem Cair Seruduk Pikap

Rem Blong di Jalan Parakan Wonosobo, Truk Bermuat Lem Cair Seruduk Pikap

KECELAKAAN. Laka di Jalan Parakan - Wonosobo, Kertek. -Humas Polres Wonosobo-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sebuah truk bermuatan lem cair mengalami rem blong saat melaju di Jalan Parakan - Wonosobo, Kertek.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudikan oleh Dedy Indaryanto (60) itu tak terkendali dan menabrak mobil losbak L300.

Kasatlantas Polres Wonosobo, Iptu Edy Nugroho mengatakan, laju truk bernopol N 8742 UQ tak bisa dikontrol di kondisi jalanan ramai sedang, sang sopir sempat menyeruduk kendaraan lain.

"Ada mobil L300 di depannya. Setelah tabrakan, truknya masih melaju sampai akhirnya sopir banting setir ke jalur penyelamat," katanya usai dikonfirmasi, Selasa (2/4).

BACA JUGA:Penggerebekan di Wonosobo, Ratusan Botol Miras Disita

Insidennya terjadi sekira pukul 17.00 wib, Senin (1/4) kemarin. Pengendara truk selamat, sementara penumpang mobil losbak bernomor polisi (bernopol) R 1790 SM mengalami luka-luka, sampai dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

"Sopir pikap bernama Eko (38), lalu penumpangnya bernama Sumber Cahyo (40)," ungkap Iptu Edy Nugroho.

Dari kejadian tersebut, dia kendaraan yang terlibat kecelakaan di Kertek Wonosobo, kondisinya rusak. Setelah pihak kepolisian datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP), kedua kendaraannya dijadikan sebagai barang bukti.

Kemudian aparat kepolisian yang bertugas sore itu juga melakukan penggalian fakta, mencatat kesaksian dari warga sekitar, serta memintai keterangan dari pihak-pihak yang bersangkutan dengan kecelakaan.

BACA JUGA:21 Pasangan Belum Nikah di Wonosobo Digerebek, Ada Anak di Bawah Umur?

"Kita sudah turun ke TKP, mencatat semua keterangan, mengumpulkan bukti, untuk kita tindaklanjuti penyidikan lebih lanjut," tuturnya.

Beruntungnya, insiden saat itu tak sampai memakan korban jiwa, meski beberapa orang dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, karena mengalami luka-luka di tubuhnya.

Iptu Edy Nugroho mengimbau, supaya masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara. Terlebih, saat ini sudah memasuki momentum liburan Hari Raya Idul Fitri, yang dimungkinkan pengguna jalan akan cukup ramai ketimbang hari-hari biasanya.

"Mohon tetap hati-hati. Utamakan keselamatan kendaraan, cek seluruh kesiapan sparepart sebelum perjalanan jauh," imbaunya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres