PKB Wonosobo Ungkap 5 Tokoh NU Bakal Maju Pilkada

PKB Wonosobo Ungkap 5 Tokoh NU Bakal Maju Pilkada

SAMBUTAN. Wakil Ketua DPC PKB Wonosobo, Suwondo Yudistiro saat memberikan sambutan di suatu acara. -istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - DPC PKB Wonosobo ungkap 5 nama tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang muncul dalam pencalonan di Pilkada 2024.

Nama-nama tersebut berdasarkan hasil penyaringan aspirasi dari setiap PAC setempat.

Demikian itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo, Suwondo Yudistiro, setelah dikonfirmasi Wonosobo Ekspres, baru-baru ini.

"Ada 5 nama yang muncul dari aspirasi PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan DPC PKB Wonosobo," katanya melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:Vaksin DBD Mahal, Dinkes Wonosobo Minta Masyarakat Cegah Penyebaran

Ia membeberkan, 5 tokoh NU yang digadang-gadang akan maju, antara lain yaitu H Muhammad Albar, H Sarif Abdillah, Amir Husein, KH Ngarifin Sidiq, dan KH Abdul Rachman Efendi.

Menurut Suwondo, mereka merupakan kader PKB yang dianggap memiliki kemampuan dan layak untuk dicalonkan sebagai pemimpin Kabupaten Wonosobo. Namun begitu, nama-nama tersebut masih terus digodok dalam rapat-rapat internal fraksi.

"Semuanya saya kira mumpuni untuk dicalonkan, tapi masih dibahas terus. Karena kita mempertimbangkan banyak hal, termasuk dampak kemaslahatan dari masing-masing nama dan mana yang ada potensi besar menangnya," jelasnya.

Tak hanya itu, diskusi di internal DPC PKB juga untuk membahas apakah partai tersebut akan kembali berkoalisi dengan PDIP atau tidak, atau malah bergeser menggandeng partai lainnya.

BACA JUGA:Relawan Kopdar Kabupaten Magelang Deklarasikan Dukungan Sudaryono Sebagai Jateng 1

"Apakah nanti kita berkoalisi dengan PDIP lagi atau tidak, misal memasangkan inkumben dengan Pak Afif Nurhidayat, itu masih dibahas. Atau apakah kita gandeng partai lain, atau bagaimana, itu belum bisa diputuskan. Semuanya sedang didiskusikan di internal," terang Suwondo.

Dalam kesempatan Pilkada serentak yang dijadwalkan November 2024 mendatang, Suwondo memastikan keikutsertaan PKB di bursa Pilkada, Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup - Cawabup).

"Kita pastikan akan maju, karena kita punya 10 kursi," ucapnya.

Ia menambahkan, DPC PKB akan membuat Desk Pilkada bersama seluruh PAC di Kabupaten Wonosobo dalam waktu dekat. Tujuannya, sebagai ajang analisa hingga komunikasi politik baik di lingkup internal maupun dengan partai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres