Perangkat Desa Temanggung Diminta Bikin Program Kesra

Perangkat Desa Temanggung Diminta Bikin Program Kesra

KALUNGKAN. PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo mengalungkan tanda identitas, sebagai pembukaan pelatihan di pendopo pengayoman Temanggung.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES-PJ Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo meminta agar perangkat desa bisa mendorong seluruh program pemerintah, sehingga program-program yang positif dan bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terealisasi sesuai dengan rencana.

"Program positif harus disengkuyung oleh seluruh perangkat desa," pintanya saat membuka Pelatihan Teknis Pengembangan  Kompetensi perangkat desa Tahun 2024 di pendopo pengayoman kemarin.

Ia mengatakan, perangkat desa mempunyai tugas yang cukup banyak, selain melayani masyarakat dengan baik dan cepat, perangkat desa juga  senantiasa bisa bersinergi satu sama lainnya.

BACA JUGA:Tiga OPD Temanggung Canangkan Zona Integritas

Menurutnya, pelayanan memang menjadi kewajiban perangkat desa, namun kerjasama diantara sesama perangkat desa, baik dalam satu desa atau kelurahan maupun antara desa juga harus terjalin dengan baik.

"Melalui pelatihan ini perangkat desa bisa semakin  memahami tugas pokok fungsinya (tupoksi) sebagai abdi masyarakat,"pesannya.

Pelatihan ini diikuti perangkat Desa yang ikut dalam kegiatan Pelatihan terdiri atas Hasil Pengisian Tahun 2022 dan 2023, sejumlah 187 orang, perangkat desa se-Kecamatan Kaloran hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Kaloran tahun 2023 sejumlah 30 orang, serta perangkat Desa Tlogomulyo sejumlah 5 orang.

BACA JUGA:Inflasi Tembus 4,44 Persen, Bupati Wonosobo: Ini Bukan Kabar yang Menggembirakan

Secara rinci, kegiatan dilaksanakan dalam dua gelombang 22-24 April 2024, kemudian 25-27 April 2024.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres