Masuk Liga 3 Nasional, Korpri Wonosobo Hibahkan Uang Puluhan Juta ke PSIW

Masuk Liga 3 Nasional, Korpri Wonosobo Hibahkan Uang Puluhan Juta ke PSIW

BANTUAN. Ketua Korpri One Andang (kiri) saat memberikan simbolis bantuan hibah ke Ketua PSIW Soekamto, di Priggitan Pendopo Kabupaten Wonosobo-Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Persatuan Sepakbola Indonesia Wonosobo (PSIW) kembali lolos dan berkesempatan untuk bermain di Liga 3 Nasional.

Merasa bangga, anggota Korpri iuran untuk menghibahkan uang hingga puluhan juta rupiah, Jumat (26/4).

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Wonosobo, One Andang Wardoyo mengatakan, lolosnya PSIW di Liga 3 Nasional membawa berita gembira bagi dia dan anggotanya.

Hal itu membuat Andang menginisiasi pengumpulan dana seikhlasnya, untuk dihibahkan kepada PSIW. Dirinya mengungkapkan, sementara uang yang sudah terhimpun senilai Rp 62 juta, diberikan cash untuk klub kesayangan daerah.

BACA JUGA:Ricuh Lawan Persip, PSIW Didenda Asprov hingga Rp 25 Juta

"Kita berasa bangga PSIW bisa main lagi di Liga 3 Nasional. Meskipun tidak banyak, semoga bisa membantu. Sementara baru Rp 62 juta, nanti masih ada lagi, karena iurannya masih berlangsung," ujarnya.

Penyerahan itu dilaksanakan di Priggitan Pendopo Kabupaten. Uang cash langsung diberikannya kepada jajaran official, pengurus, dan manajemen klub bola laskar kolodete PSIW Wonosobo.

"Meskipun tidak banyak, semoga bisa membantu. Karena saya tahu betul, memajukan olahraga itu harus dengan usaha tiada batas, tapi anggaran dari pemerintah terbatas. Sehingga Korpri hadir dan membantu sebisanya," jelasnya.

"Saya berharap bisa memotivasi pejuang kita di lapangan nantinya. Apalagi sepakbola di Indonesia ini lagi naik, semoga juga bisa mendorong semangat pemain PSIW, meniru untuk menang," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemkab Wonosobo Berikan Miliaran Dana Hibah ke TNI/Polri untuk Keamanan Pilkada

Ketua Harian PSIW, Soekamto menambahkan, nantinya uang tersebut akan dialokasikan untuk keperluan official. Terutama untuk persiapan keberangkatan tim saat away di luar.

"Tentunya sangat berguna, dan jumlah ini saya kira cukup untuk official mempersiapkan dan keberangkatan kita nanti sebagai tamu," katanya.

Untuk diketahui, PSIW akan berlaga di Liga 3 Nasional tahun 2024. Pertandingan perdana, laskar kolodete ini akan berhadapan dengan Persic Cilegon pada 30 April mendatang, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Soekamto berharap, para pemain akan tampil optimal di pertandingan pertama nanti. Kata dia, akan ada 21 orang pemain inti dan cadangan yang akan diberangkatkan ke sana, bersama 8 orang tim official."Bismillah, mohon doanya," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres