Sekolah Perempuan Cerdas Masa Kini Purworejo Dicanangkan

Sekolah Perempuan Cerdas Masa Kini Purworejo Dicanangkan

LOMBA FASHION SHOW. Resepsi Peringatan Hari Kartini dimeriahkan dengan lomba fashion show oleh perwakilan organisasi wanita di Pendopo Kabupaten Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

"Dalam jangka panjang kami berharap akan ada Sekolah Perempuan dengan berbagai inovasi agar menyentuh program untuk perempuan. Tahapan-tahapannya akan kami susun dalam  setiap rapat kerja," tandas Titik.

BACA JUGA:Guru Penggerak Purworejo Diminta Terus Bergerak, Beragam Karya Dipamerkan dalam Lokakarya Panen Hasil Belajar

Acara pengukuhan yang dirangkai dengan Resepsi Peringatan Hari Kartini pun mendapat apresiasi dari Bupati.

Menurutnya, baik Puspa maupun Serat Kartini, memiliki kesamaan misi, yakni mendorong upaya perwujudan kesetaraan gender, perlindungan hak perempuan, dan juga anak, serta meningkatkan kesejahteraan.

"Serat Kartini merupakan program dari Provinsi Jawa Tengah yang diresmikan pada tanggal 24 November 2020, dan diharapkan bisa dibentuk di tiap kabupaten/kota.

Dengan dibentuknya Serat Kartini di Kabupaten Purworejo diharapkan dapat menjadi wadah bagi perempuan untuk lebih berdaya, dengan pemberian motivasi, pengarusutamaan gender, dan lainnya," tegas Bupati.

Selain pengukuhan pengurus Forum Puspa dan Serat Kartini, peringatan Hari Kartini di Kabupaten Purworejo juga dimeriahkan dengan lomba fashion show dari perwakilan organisasi wanita. Selain itu juga disajikan fragmen Kartini di eranya yang kemudian membawa perubahan bagi emansipasi wanita. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres