Raih Posisi 10 Besar, Kota Magelang Pamer Program “Pusat Teras Kota” di Kancah Nasional

Raih Posisi 10 Besar, Kota Magelang Pamer Program “Pusat Teras Kota” di Kancah Nasional

Expo Kota Magelang di Musrenbangnas, 6 Mei 2024--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang raih posisi 10 besar penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PDD) di tingkat Nasional pada Senin, 6 Mei 2024.

Pemkot Magelang menerima penghargaan untuk kategori “Kota” yang disampikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang terlaksana di JCC Senayan, Jakarta.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Magelang, Handini Rahayu menyampaikan inovasi yang diajukan pada PDD 2024 adalah program Penanggulangan Kemiskinan secara Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Magelang (Pusat Teras Kota).

BACA JUGA:Info Konser Magelang Nih! Ada GRI Fun and Fest 2024 di Alun-alun

Handini menuturkan, program Pusat Teras Kota menjadi salah satu nilai lebih Kota Magelang dan menghantarkan menjadi juara 1 PPD Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Dalam hal ini, Kota Magelang bisa mendapatkan kesempatan sharing melalui expo pembangunan daerah dengan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Pada expo pembangunan daerah Kota Magelang kali ini merupakan hasil Kerjasama antara Bapperida dengan 3 instansi di Kota Magelang.

“Tiga instansi di Kota Magelang yang terlibat Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro (DPPKUM), serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),” terangnya.

BACA JUGA:Bangun SDM Kompetitif, Pemkot Magelang Konsisten Gelar Lomba Krenova Selama 20 Tahun

"Pusat Teras Kota menjadi program yang dipamerkan dengan menggabungkan sinergitas 4 dimensi kemiskinan yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur," jelasnya.

Handini Rahayu menggungkapkan perasaan bangganya atas perolehan prestasi Pemkot Magelang di tingkat nasional ini.

"Rasanya bersyukur, Pemkot Magelang memperoleh nominasi 10 besar penerima PDD tahun2024 dalam kategori Kota terbaik se-Indonesia,” terangnya.

Disisi lain, katanya, masih terdapat beberapa hal yang menjadi catatan, antara lain pada peningkatan kualitas dokumen serta pengembangan inovasi yang nantinya berdampak bagi masyarakat.

BACA JUGA:Fasilitas GOR Samapta Dirusak oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres