200 Hari Jelang Pilbup Purworejo, Maskot dan Jingle Diluncurkan

200 Hari Jelang Pilbup Purworejo, Maskot dan Jingle Diluncurkan

LUNCURKAN TAHAPAN PILBUP. Peluncuran Tahapan Pilbup dan Maskot Pilbup 2024 digelar KPU Kabupaten Purworejo di tugu kembar Alun-alun Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

Terkait tahapan, Jarot memaparkan bahwa KPU saat ini tengah menjalankan tahapan pembentukan badan Ad Hoc baik di tingkat kecamatan (PPK) dan desa/kelurahan (PPS). Sejalan dengan itu, KPU juga tengah melakukan tahapan pendaftaran calon perseorangan dengan persyaratan dukungan minimal 46.216 atau 7,5%.

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem di Purworejo Masih Jadi Persoalan Serius, Baznas Gelontorkan Paket Bantuan Rp90 Juta

"Berkas pendaftaran calon harus sudah diserahkan mulai tanggal 5 - 12 Mei 2024, dan sejauh ini belum ada yang mendaftarkan diri," paparnya.

Bupati Purworejo dalam sambutannya mengapresiasi KPU Kabupaten Purworejo yang telah menyelenggarakan Peluncuran Pilbup Purworejo 2024.

"Pilbup ini merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan daerah dalam periode lima tahun mendatang," katanya.

Menurutnya, Pilbup memiliki fungsi utama menghasilkan figur-figur pemimpin daerah yang dibutuhkan rakyat. Pilbup sudah menjadi agenda rutin lima tahunan, sehingga laik untuk diikuti sebagai pesta demokrasi.

"Saya yakin dengan kedewasaan politik masyarakat yang semakin baik, Pilbup Purworejo akan terlaksana dengan sukses dan lancar," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres