Konvoi Merayakan Kelulusan, 36 Siswa SMP di Magelang Diamankan

Konvoi Merayakan Kelulusan, 36 Siswa SMP di Magelang Diamankan

DIAMANKAN. Sejumlah siswa SMP rayakan kelulusan digelandang ke Mapolresta Magelang, Selasa, 14 Mei 2024 sore.--

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES - Polresta Magelang mengamankan puluhan siswa SMP yang merayakan kelulusan dengan berkonvoi menggunakan kendaraan roda dua, di wilayah Borobudur, Selasa sore, 14 Mei 2024.

Mereka merupakan para pelajar dari beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Magelang.

Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, melalui Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, mengungkapkan para remaja tersebut mengaku pesta kelulusan, namun pada kenyataannya, tidak semuanya benar-benar lulus.

BACA JUGA:Pedagang di Kawasan Candi Borobudur Mulai Mengosongkan Lapaknya

“Dari peserta konvoi ini ada yang sudah tidak sekolah dan ada yang baru kelas VIII, dan satu anak merupakan pelajar SMK. Semuanya ada 36 remaja,” ungkap Kompol Eko.

Selain mengamankan para peserta konvoi, petugas juga mengamankan 22 kendaraan roda dua yang digunakan konvoi. Menurut Kabagops, anak seusia mereka ini belum diperbolehkan mengemudikan kendaraan bermotor, karena belum memenuhi syarat memperoleh lisensi mengemudi (Surat Izin Mengemudi/SIM).

“Mereka kita amankan di area persawahan di wilayah Borobudur. Berdasarkan laporan masyarakat dan sudah kami tengarai lokasi itu, maka kita melakukan pengamanan,” ungkap Kompol Eko.

Diungkapkan para remaja ini dari empat sekolah di empat wilayah berbeda yang datang berkumpul karena diundang melalui media sosial.

BACA JUGA:Tahun 2024, Gairah Petani Lereng Sumbing untuk Tanam Tembakau Makin Tinggi

Diduga mereka hendak melakukan tawuran sehingga pihak Polresta Magelang segera melakukan pencegahan dengan mengamankan para remaja itu sekira pukul 16.00 WIB.

Para peserta konvoi selanjutnya diamankan ke Mapolresta Magelang berikut kendaraan yang mereka gunakan. Selanjutnya akan dilakukan pembinaan termasuk menghadirkan para orang tua masing-masing dan pihak sekolah yang bersangkutan.

“Dalam pengamanan ini, tidak ditemukan senjata tajam atau minuman keras,” pungkas Kompol Eko Mardiyanto. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres