PPK di Temanggung Diingatkan Jaga Netralitas, Dipinjami Laptop hingga Printer

PPK di Temanggung Diingatkan Jaga Netralitas, Dipinjami Laptop hingga Printer

SUMPAH JANJI. PPK Terpilih mengikuti prosesi sumpah janji di Pendopo Pengayoman Temanggung.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Pemerintah Kabupaten Temanggung akan memfasilitasi Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) dengan dua laptop dan satu printer.

Hal ini untuk meningkatkan kinerja pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Sifatnya pinjam pakai, ada dua unit komputer dan satu printer, perlengkapan ini akan diberikan kepada PPK di setiap kecamatan," kata PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo usai pelantikan PPK di Pendopo Pengayoman, Kamis 16 Mei 2024.

Ia mengatakan jumlah komputer dan printer yang akan diberikan sesuai dengan jumlah kecamatan, yakni 20 kecamatan.

BACA JUGA:KPU Wonosobo Pastikan Tak Ada Caleg Mundur Usai Terpilih, Termasuk PDIP

"Setiap kecamatan 2 komputer dan satu printer. Jadi secara keseluruhan jumlah laptop yang akan diberikan sebanyak 40 dan printer 20. Setelah selesai pelaksanaan Pilkada langsung dikembalikan ke pemda," terangnya.

PJ Bupati meminta, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Temanggung untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung pada Pilkada Serentak 2024.

"Kepada PPK yang baru saja dilantik agar menjaga netralitas. Karena mereka adalah panglima demokrasi yang independen. Harus menempatkan diri berada di tengah-tengah. Tidak mengikuti alur yang mempengaruhi dari pihak manapun," katanya.

Ia menegaskan, tanpa mereka penyelenggaraan tidak akan berjalan lancar. Untuk itu PPK harus cermati dan pahami tugasnya, terutama dalam menyikapi permasalahan yang ada di tengah pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

"Kami ingatkan PPK harus profesional, punya integritas, jujur, adil dan jaga netralitas. Mereka tidak saya ragukan untuk menjalankan tugas yang mulia ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Wajah PPK di Wonosobo Dalam Kasus Riswahyu Muncul Sebagai Calon PAW

Ia mengatakan, menjaga integritas sangat penting karena perjalanan ini masih panjang. Masih enam bulan lagi, tahapan dari mulai perencanaan sampai evaluasi hasil Pilkada.

"Dengan menjaga netralitas itu akan lahir pemimpin yang berkualitas. Pemimpin yang amanah berakhlakul karimah dan tidak korupsi," tegasnya.

Pj Bupati menambahkan, PPK dan Pemerintah Kabupaten Temanggung harus bersinergi dalam menyukseskan Pilkada 2024. Pemkab Temanggung siap membantu mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten demi kelancaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati Temanggung tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres