Kenakalan Remaja di Purworejo Masih Jadi Tantangan Besar

Kenakalan Remaja di Purworejo Masih Jadi Tantangan Besar

WASPADAI KENALAN REMAJA. Dialog Kewaspadaan Dini Masyarakat bertajuk Mewaspadai Potensi Kenakalan Remaja di Kabupaten Purworejo berlangsung di Ganesha Convention Centre.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Kenakalan remaja masih menjadi salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh masyarakat saat ini.

Kondisi tersebut membutuhkan perhatian berbagai pihak, dimulai dengan memahami akar permasalahan dan bekerja sama dalam mencari solusi yang efektif.

Penegasan itu disampaikan Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH,saat menghadiri Dialog Kewaspadaan Dini Masyarakat bertajuk Mewaspadai Potensi Kenakalan Remaja di Kabupaten Purworejo,  Rabu (15/5).

BACA JUGA:Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Magelang Soroti Maraknya Kenakalan Remaja, Ini yang Disebutkan

Acara berlangsung di Ganesha Convention Centre dihadiri Kepala Badan kesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Ketua FKDM Muhamad Adi, guru BK SMA/SMK/SMP, Ketua dan sekretaris OSIS SMA/SMK.

Menurut Bupati, berbagai faktor seperti perubahan sosial, teknologi, dan lingkungan seringkali menjadi penyebab utama munculnya perilaku menyimpang di kalangan remaja.

"Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memahami akar permasalahan ini dan bekerja sama dalam mencari solusi yang efektif, " tegasnya.

Diungkapkan, remaja merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diarahkan agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang bertanggung jawab, berakhlak mulia, dan memiliki masa depan yang cerah.

Oleh karena itu, peran keluarga, sekolah, dan masyarakat sangat krusial dalam membentuk karakter dan perilaku mereka.

BACA JUGA:Antisipasi Kenakalan Remaja, Polisi di Borobudur Siap Bantu Orangtua Beri Pembinaan Anak

"Kepada para orang tua, saya mengajak Anda untuk lebih memperhatikan dan mendampingi anak-anak kita. Berikan mereka kasih sayang, perhatian, dan pendidikan yang baik," ungkapnya.

Kepada para pendidik, Bupati mengajak terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang positif dan mendukung.

"Dan kepada seluruh elemen masyarakat, mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan remaja," katanya.

Lebih laniut diaampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten berkomitmen untuk mendukung segala upaya dalam mengatasi masalah kenakalan remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres