Teriakan Petani Kebumen Terhadap Sudaryono Sebagai Anak Ideologis Prabowo Subianto

Teriakan Petani Kebumen Terhadap Sudaryono Sebagai Anak Ideologis Prabowo Subianto

PELUKAN. Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng mendapat pelukan hangat dari warga petani di pedesaan Jawa Tengah.-ISTIMEWA/MAGELANG EKSPRES-

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Sosok Sudaryono, ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah dianggap warga Kebumen sebagai anaknya Prabowo Subianto. Teriakan itu terdengar saat Sudaryono menyambangi masyarakat petani di Kecamatan Puring dan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa, 21 Mei 2024.

Sudaryono memang sering dianggap sebagai anak dalam ideologisnya Prabowo Subianto, presiden terpilih 2024-2029.

Masyarakat petani Kebumen di dua kecamatan itu pun meneriakkan Sudaryono sebagai sosok yang tepat mencalonkan Gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:Seratusan Tokoh di Salatiga Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Massa yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka secara nyata melakukan aksi gerilya dengan bahu membahu menyosialisasikan Mas Dar, panggilan akrab Sudaryono, ke masyarakat Kebumen di setiap desa.

"Kita melakukan aksi gerilya dengan merangkul warga desa untuk memiih Mas Dar," kata Dewan Pembina Tani Merdeka Kabupaten Kebumen, Parjono, di Balai Pertemuan Desa Purwoharjo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Parjono mengungkapkan bahwa di Kecamatan Puring, Tani Merdeka memiliki 23 orang Koordinator Desa yang dipimpin oleh Sarno sebagai Koordinator Kecamatan.

BACA JUGA:Dukungan Terus Mengalir, Kali Ini Tokoh dan Budayawan Magelang Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Di sisi lain, di Kecamatan Kuwarasan, terdapat 22 orang Koordinator Desa yang berada di bawah kepemimpinan Jati Setyo Utama sebagai Koordinator Kecamatan.

"Setiap koordinator desa akan diberi tugas mengenalkan Mas Dar sebagai Cagub Jateng 2024 dari Partai Gerinda. Kami memutuskan mendukung Mas Dar karena percaya akan menjadikan Jateng maju dan mapan," ujar Parjono.

Di Jawa Tengah, Tani Merdeka mendirikan 7.200 posko yang sudah tersebar hampir merata di seluruh desa yang ada di Jateng.

BACA JUGA:Eks Napi Korupsi di Kebumen Ini Ambil Formulir Pendaftaran dari 3 Partai Sekaligus

Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah mengingat Tani Merdeka Jateng masih terus melakukan konsolidasi kekuatan.

Sementara itu, Ketua Tani Merdeka, Don Muzakir menyebut, masing-masing posko memiliki satu koordinator Tani Merdeka yang siap bekerja memenangkan Mas Dar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres