Pj Bupati: Setiap Even Bisa Berdampak Positif bagi Masyarakat Magelang

Pj Bupati: Setiap Even Bisa Berdampak Positif bagi Masyarakat Magelang

LAMPION. Momen penerbangan lampion yang tidak dilewatkan oleh para wisatawan dan masyarakat.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Penjabat (Pj) Bupati Magelang Sepyo Achanto mengakui jika Candi Borobudur itu adalah magnet. Magnet yang bersifat internasional. Menurutnya, banyak sekali potensi yang bisa diambil dari situ, agar bisa menguntungkan masyarakat Magelang.

Setiap event seperti penerbangan lampion yang dihelat di Candi Borobudur mampu memberikan dampak berlipat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Walubi Sukses Jadikan Waisak Tahun Ini Sebagai Pesta Rakyat dan Umat

Karena itu, potensi yang ada harus bisa dikelola serius, dengan memanfaatkan potensi-potensi dari luar untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, UKM (usaha kecil menengah) serta untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Tetapi butuh proses, butuh waktu agak panjang. Perlu ditata sesuai regulasi yang ada. Nanti bisa jadi PR (calon bupati) yang terpilih," kata Sepyo, usai menghadiri pelantikan 63 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2024 di Aula PDAM Tirta Gemilang, Jumat, 24 Mei 2024.

Menyinggung posisi destinasi wisata Nepal van Java di lereng Timur Gunung Sumbing, Sepyo mengatakan, perlunya ditata lebih cermat dan detail.

BACA JUGA:63 Anggota Panwascam Pilkada 2024 Kabupaten Magelang Resmi Dilantik

Dia mendorong pihak pengelola untuk menumbuhkan semangat kebersamaan agar dapat menciptakan kondisi yang bersih dan rapi. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres