Bupati Purworejo Minta Masyarakat Taat Bayar PBB-P2 Sebelum Jatuh Tempo

Bupati Purworejo Minta Masyarakat Taat Bayar PBB-P2 Sebelum Jatuh Tempo

GEBYAR PAJAK. Kegiatan Gebyar Pajak PBB-P2 dan UMKM 2024 berlangsung di Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Salah satu penentu kelancaran pembangunan di daerah adalah ketersediaan sumber pembiayaan. Sementara salah satu sumber pembiayaan yang cukup dominan berasal dari penerimaan pajak, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Purworejo.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka kegiatan Gebyar Pajak PBB-P2 dan UMKM 2024 di Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan, Rabu (29/5).

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyaksikan pembayaran PBB-P2 dari PT Indotama Omicron Kahar dan meninjau UMKM desa setempat.

BACA JUGA:Bupati Purworejo Terima Penghargaan P4GN dari BNN Jateng

Tampak dalam acara tersebut Kepala DPPPAPMD Kabupaten Purworejo Laksana Sakti AP MSi, Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM, Forkopimcam Bayan, Direktur PDAM Tirtaperwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, Kades Dukuhrejo Suhadi  dan unsur terkait lainnya.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan Gebyar Pajak PBB-P2 dan UMKM Tahun 2024 yang dilaksanakan masyarakat dan Pemerintah Desa Dukuhrejo.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat masyarakat untuk terus berkarya dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan," tandasnya.

Dijelaskan Bupati, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

Sebab pajak yang dibayarkan akan kembali kepada kita dalam bentuk pembangunan dan pelayanan yang lebih baik.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk taat membayar pajak demi kemajuan daerah kita," ajaknya.

BACA JUGA:BPOP Hijaukan Lahan 4,5 Hektar di Purworejo

Bupati menambahkan, UMKM juga memegang peranan yang sangat penting dalam perekonomian daerah.

UMKM tidak hanya memberikan kontribusi signifikan terhadap penciptaan lapangan kerja, tetapi juga menjadi motor penggerak perekonomian daerah.

"Pemerintah akan terus berupaya memberikan dukungan dan kemudahan bagi para pelaku UMKM untuk terus berkembang dan berinovasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres