Raih Predikat Unggul, Unimma Komitmen Tingkatkan Layanan Pendidikan

Raih Predikat Unggul, Unimma Komitmen Tingkatkan Layanan Pendidikan

PENILAIAN. Tim akreditasi saat melakukan asesmen lapangan di Unimma beberapa waktu lalu.-Istimewa-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) resmi meraih derajat akreditasi tertinggi, yakni Unggul setelah melakukan Asesmen Lapangan (AL) pada 17-19 Mei 2024 lalu.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 1114/SK/BAN-PT/Ak/PT/V/2024 tertanggal 28 Mei 2024.

Dr Lilik Andriyani, Rektor Unimma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses akreditasi.

“Alhamdulillah, atas capaian yang membanggakan ini. Terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang bekerja keras untuk meraih semua ini. Karena Unggul-nya Unimma tidak terlepas dari kinerja dan dukungan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan stakeholders atas dedikasi dan kerja kerasnya. Selain itu juga prestasi-prestasi dan capaian yang yang telah diraih yang mendukung penilaian," ungkapnya.

BACA JUGA:MTCC Unimma Ajak Anak-Anak Gali Kreativitas di Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Melalui Lomba Poster

Sementara itu, Prof Muji Setiyo, Ketua Tim Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) UNIMMA mengucapkan rasa syukurnya dengan perolehan standar tertinggi dalam mutu perguruan tinggi tersebut.

“Ini membuktikan bahwa Unimma layak untuk sejajar dengan Perguruan Tinggi Unggul lainnya serta banyak kinerja dan keunggulan Unimma yang tidak dimiliki oleh Perguruan Tinggi lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa seluruh upaya menuju unggul tidak terlepas dari empat poin utama.

Yang pertama tentunya penetapan kebijakan-kebijakan yang mendukung di Unimma. Kemudian, SDM (Sumber Daya Manusia) yang kompeten, dilihat dari lebih dari 80 persen dosen telah bersertifikasi pendidik dan memiliki sertifikasi kompetensi.

Adapun dua hal berikutnya adalah kinerja penelitian Unimma yang telah terbukti di klaster mandiri dan pengabdian dengan peringkat very good serta laporan keuangan Unimma memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

BACA JUGA:Kelompok PPMT UNIMMA di Wonorejo Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos

"Harapannya, dengan Unggul ini, Unimma dapat terus berdaya saing dan kita dapat menyikapi hasil tersebut dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres