BPJS Kesehatan Hadirkan Duta Mobile JKN di RSUD Temanggung

BPJS Kesehatan Hadirkan Duta Mobile JKN di RSUD Temanggung

SOSIALISASI. Petugas medis RSUD Temanggung mendapatkan penjelasan Duta Mobile JKN dari Tim BPJS Kesehatan, Senin (3/6).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG,  MAGELANGEKSPRES - Bentuk kerja sama yang baik antara RSUD Temanggung dan BPJS Kesehatan adalah menghadirkan Duta Mobile JKN di rumah sakit.

Duta Mobile JKN diharapkan mampu membantu para peserta JKN dalam berbagai hal, seperti membantu mengunduh aplikasi Mobile JKN, membantu peserta JKN dalam mengecek status kepesertaan mereka, membantu peserta JKN mengakses fitur antrean online untuk berobat di rumah sakit, mengedukasi peserta untuk mengakses fitur skrining riwayat kesehatan hingga akses menu untuk cek tagihan peserta.

Diharapkan melalui kegiatan hari ini, meningkatkan wawasan duta mobile JKN terkait aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA:Ucapan Syukur Budi Sugarwan, Buruh Harian Lepas Atas Pertolongan JKN

Selain itu juga sebagai sarana menyatukan persepsi antara rumah sakit dengan BPJS Kesehatan terkait optimalisasi transformasi digital.

Pengoptimalan transformasi digital program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Magelang diwujudkan dengan mengadakan sosialisasi kepada duta Mobile JKN di RSUD Temanggung.

Kegiatan ini dihadiri oleh penanggung jawab pada masing-masing bangsal, petugas rekam medis dan petugas pendaftaran di RSUD Temanggung.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Maya Susanti menerangkan terkait tujuan dari transformasi digital yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi para peserta JKN dalam mengakses informasi dan layanan JKN melalui platform digital,” terang Maya.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Magelang Ungkap Manfaat Program Kepesertaan RT/RW di Desa Sawitan

Menurutnya, transformasi digital merupakan kunci untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Transformasi digital adalah salah satu prioritas utama BPJS Kesehatan. Melalui transformasi digital, kami ingin memberikan layanan yang lebih cepat, mudah, dan berkualitas kepada seluruh peserta JKN,” ucap Maya.

Maya berharap kehadiran Duta Mobile JKN di rumah sakit dapat membantu para peserta JKN yang ada di rumah sakit untuk lebih memahami dan memanfaatkan berbagai layanan digital yang tersedia.

Sosialisasi optimalisasi transformasi digital program JKN melalui Duta Mobile JKN ini diharapkan dapat meningkatkan literasi digital para peserta JKN dan mendorong mereka untuk memanfaatkan berbagai layanan digital yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres