Di Temanggung Kapolda Jateng Beri Pesan Penting Jelang Pilkada 2024

Di Temanggung Kapolda Jateng Beri Pesan Penting Jelang Pilkada 2024

SALAMAN. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pj Bupati Bersalaman dengan warga saat berkunjung ke Temanggung di gedung Sasana budaya bumi Phala, Kabupaten Temanggung Senin 3 Juni 2024.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)2024 mendatang, sinergi antara masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Temanggung selama pelaksanaan Pilkada harus semakin kuat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat
Silaturahmi Kamtibmas bersama Tiga Pilar se-Kabupaten Temanggung di  Gedung Sasana budaya bumi Phala,  Kabupaten Temanggung, Senin 3 Juni 2024.

"Silaturahmi seperti ini bertujuan untuk mewujudkan Jawa Tengah yang aman dan kondusif menjelang gelaran Pilkada," katanya Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:65 ASN Dilantik, Pj Bupati Temanggung: Berikan Inovasi Terbaik

Ia mengatakan, dalam upaya peningkatan keamanan harus disatukan visi dan samakan persepsi untuk kemajuan Temanggung yang lebih baik lagi, yang guyub rukun bersahabat antara satu dan lainya.

"Kami optimis dalam agenda Politik Pilkada berjalan dengan lancar. Apalagi bapak Kapolda hadir membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Temanggung, utamanya pembangunan ke depan" tambahnya.

Sementara itu orang nomor satu dijajaran Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan rasa aman adalah hak setiap warga negara dan jaminan keamanan adalah kewajiban bagi Polri. Ia juga menekankan pentingnya peran Tiga Pilar dalam menjaga Kamtibmas.

“Rasa aman adalah hak setiap warga negara, jaminan keamanan adalah kewajiban bagi Polri. Jadi, bapak ibu yang datang saat ini adalah jaminan keamanan di wilayah kita masing-masing. Aman itu bukan hanya berkat usaha TNI-Polri, tapi melalui proses standar operasional prosedur yang dijalankan serta peran seluruh masyarakat," kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan Operasi Mantap Brata hampir selesai dan akan dilanjutkan dengan Operasi Mantap Praja.

BACA JUGA:Nasib! Petani di Temanggung Tak Diuntungkan atas Tingginya Harga Bawang Merah

"Setelah selesai Pemilu, kita rajut persatuan dan kesatuan, siapapun pilihan masyarakat adalah untuk Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi, Tiga Pilar merupakan unsur penting karena langsung berhadapan dengan masyarakat dan harus mampu mengendalikan wilayahnya menjelang Pilkada.

"Tiga Pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya, Kalian juga harus menarik dari segi penampilan, tutur kata, dan sikap perilaku karena Tiga Pilar adalah etalase yang mewakili negara," ujarnya.

Kapolda juga menekankan pentingnya gotong royong dalam pelaksanaan operasi keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres