4 Jalur Gunung Telomoyo untuk Motor hingga Pendakian!

4 Jalur Gunung Telomoyo untuk Motor hingga Pendakian!

Jalur Gunung Telomoyo untuk Motor hingga Pendakian-@telomoyoviaarsal-Instagram

Sedangkan lokasi Basecampnya sendiri berada di Dusun Salaran, Desa Tolokan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang yang buka 24 jam.

BACA JUGA:Mencoba Kesegaran Wisata Air Terjun Sumuran Seloprojo di Lereng Gunung Telomoyo

3. Basecamp Watu Tumpeng

Kerap dinamai dengan via Dangklik, keberadaannya kian mengajak para pengunjung untuk mendaki Gunung di Magelang ini selama 1-2 jam perjalanan.

Menariknya Basecamp Watu Tumpeng memiliki 3 bagian puncak atau spot foto yaitu Puncak Watu Gupit, Camp Area, serta Puncak Telomoyo Tower.

Karena itu bila berminat melakukan pendakian disini maka catat lokasi Basecampnya di Dusun Dangklik, Desa Tolokan, Mecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

BACA JUGA:Yuk Liburan! Menjelajahi Air Terjun Ngesong di Magelang, Mata Air Gunung Telomoyo

4. Basecamp via Pagergedog

Gunung Telomoyo kian memiliki Basecamp via Pagergedog yang uniknya juga dapat diakses dengan kendaraan Bermotor.

Namun perlu digarisbawahi bahwa via Pagergedog tidak dapat dilalui dengan kendaraan Jeep sebab jalurnya yang hanya bisa menggunakan motor saja dengan kondisi jalan yang cukup curam.

Itu sebabnya saat ditengah perjalanan, nantinya akan bertemu dengan jalur motor via Dalangan untuk mencapai Puncak Tower.

BACA JUGA:Air Terjun Dipinggir Jalan ? Gunung Telomoyo Punya Fenemona Alam Bernama Watu Tlatar Di Ngablak Magelang

Jika tertarik, HTM Gunung Telomoyo via Pagergedog sebesar Rp10.000-Rp15.000 yang berlokasi di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Itulah 4 jalur pendakian Gunung Telomoyo di Magelang san Semarang.

Jika ingin mendaki maka pastikan kpndisi tubuh sudah dalam kondisi prima dan apabila ingin menggunakan kendaraan motor untuk mencapai puncak maka pastikan mesin dalam kondisi baik (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: