Lomba Pos Kamling di Kota Magelang, Sebagai Ajakan Pesan Kamtibmas Hingga Rayakan HUT Bhayangkara Ke-78

Lomba Pos Kamling di Kota Magelang, Sebagai Ajakan Pesan Kamtibmas Hingga Rayakan HUT Bhayangkara Ke-78

Polres Magelang Kota rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan pengadaan lomba Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) yang berada di bawah naungan Polda Jateng pada Jumat, (7/5) malam.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Polres Magelang Kota rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dengan pengadaan lomba Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) yang berada di bawah naungan Polda Jateng pada Jumat, 7 Juni 2024 malam.

Selain merayakan HUT Bhayangkara, perlombaan ini sebagai wadah penyampaian imbauan kamtibmas untuk masyarakat Kota Magelang agar tetap aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

Perlombaan pos Kamling mencakup beberapa aspek penilaian, seperti ketertiban jadwal ronda, administrasi, kebersihan, fasilitas yang lengkap serta kerapian Pos Kamling.

Kegiatan yang menarik antusiasme masyarakat ini, dilaksanakan di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang tepatnya di Pos Kamling RW 004.

BACA JUGA:Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Magelang Bantu 50 Zak Semen untuk Masjid Nurul Falah 2 Ngargosoka Srumbung

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Magelang Kota, AKBP Herlina, melalui Kasat Binmas AKP Edy Suryono, menjelaskan kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-78 ini, bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar selalu menjaga keadaan lingkungan sesuai dengan kamtibmas.

"Menjadi rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara, kegiatan perlombaan ini menjadi kesempatan kami untuk memberikan imbauan dan edukasi tentang pentingnya menjaga kewaspadaan serta meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat Kota Magelang," terangnya.

"Selain itu, kita juga ingin memotivasi masyarakat Kota Magelang agar turut aktif agar selalu menjaga keadaan kamtibmas yang tertib," imbuhnya.

BACA JUGA:Fakta-fakta Penemuan Bayi dalam Kantong Kresek Hitam di Kluyon Kota Magelang

Kepolisian Kota Magelang juga turut mendorong pemasangan kamera pemantau (CCTV) sebagai langkah mengantisipasi tindakan kejahatan dan meningkatkan kamtibmas.

Katanya, dengan pemasangan kamera pengawas dapat mempermudah dalam mengungkap kasus-kasus yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kemirirejo, Retno Indriyani, mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan perlombaan pos kamling yang diadakan di Kelurahan Kemirirejo ini.

BACA JUGA:Sat Samapta Polresta Magelang Amankan Puluhan Botol Miras di 4 Lokasi Muntilan

"Terutama untuk masyarakat Kemirirejo, saya harap untuk selalu menjaga kamtibmas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres