DPRD Kabupaten Tegal Desak Perbaikan Jalan Kalikangung-Pangkah

DPRD Kabupaten Tegal Desak Perbaikan Jalan Kalikangung-Pangkah

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal Ade Krisna Mulyawan membacakan Pandangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna. Foto: YERI NOVELI/RADAR SLAWI--

SLAWI, MAGELANGEKSPRES - Kondisi Jalan di ruas Kalikangkung-Pangkah Kabupaten Tegal sangat memprihatinkan. Jalan sepanjang sekitar 3 kilometer itu banyak dipenuhi lubang dan aspal mengelupas.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Ade Krisna Mulyawan mendesak agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Ade Krisna yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal ini mengaku setiap hari melewati jalan itu. Kondisi jalan berlubang cukup lebar, dan ada beberapa titik jalan yang bergelombang.

"Banyak yang berlubang, dan banyak laporan yang masuk sering terjadi kecelakaan," kata politisi Gerindra ini, Selasa (18/6).


Lubang jalan di ruas Kalikangkung-Pangkah di Kabupaten Tegal yang kerap memicu kecelakaan, baru-baru ini. Foto: YERI NOVELI/RADAR SLAWI--


Dia memperkirakan, jalan Kalikangkung-Pangkah panjangnya sekitar 3 kilometer. Jalan itu merupakan akses pendidikan. Ada SMA Negeri 1 Pangkah, SMK Peristek, dan beberapa sekolah dasar serta SMP.

"Jalan ini juga akses menuju Pasar Pangkah. Jika tidak segera diperbaiki, maka akan menghambat akses perekonomian dan pendidikan," ujar Sekretaris Fraksi Gerindra ini.

Menurut dia, jalan kewenangan kabupaten dengan lebar sekitar 5 meter itu, dinilai terlalu sempit. Padahal, mobilitas jalan itu cukup tinggi.

Pihaknya telah berupaya mengalokasikan anggaran untuk pelebaran jalan, tapi nominalnya terbatas. Diharapkan, Pemkab Tegal bisa mengalokasikan kembali dengan nominal yang lebih besar.

"Penerangan jalan juga minim, sehingga kami harapkan untuk lebih memperhatikan jalan Kalikangkung-Pangkah," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: