71 Peserta Ramaikan WNFC 2024 di Wonosobo, Menjadi Event Ikonik

71 Peserta Ramaikan WNFC 2024 di Wonosobo, Menjadi Event Ikonik

CARNIVAL. Wonosobo Night Fashion Carnival 2024 di Alun-alun Wonosobo, Sabtu malam -Agus Supriyadi-magelang ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -Menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-199 Kabupaten Wonosobo, gelaran Wonosobo Night Fashion Carnival (WNFC) menjadi event ikonik.

Setiap kali gelaran,mengusung tema menarik yang menonjolkan potensi di Kabupaten Wonosobo. Termasuk tema tahun ini ”A Magical Journey Of Maneka Warna Wanasaba”. Hal ini selaras dengan kearifan lokal, bahwa keberagaman mampu menjadi potensi dalam memperkuat persatuan untuk memajukan daerah.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, mengapresiasi dan merasa bangga, melihat kreasi kostum yang semakin berkualitas, keren, dan unik, menandakan bahwa potensi dan kreativitas para desainer di Kabupaten Wonosobo demikian luar biasa, sehingga tidak boleh dipandang sebelah mata.

BACA JUGA:Beragam Acara Bakal Meriahkan Wonosobo Night Fashion Carnival

“Melihat kemeriahan ini, menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap atraksi dan daya tarik wisata yang ditampilkan, besar harapan saya bahwa kedepan event ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," katanya.

Menurutnya, peserta tahun ini lebih banyak, tidak hanya dari dalam lingkup Wonosobo tetapi juga dari luar kabupaten, sehingga layak untuk disejajarkan dengan event-event besar seperti Jember Costum Carnival, Solo Batik Carnival, dan sebagainya.

"Kedepan  agar semakin dikenal perlu terus dilakukan upaya-upayapeningkatan grade event, agar dapat menjadi event berkelas nasional, bahkan dunia,” ucapnya.

Event ini juga diharapkan mampu mendorong pengembangan potensi pariwisata Wonosobo menjadi semakin beragam dengan nilai ekonomi yang meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat semakin merata.


--

Membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, sebagai salah satu sektor unggulan Wonosobo, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terus bertumbuh secara positif.

Sementara itu, Kepala Disparbud Wonosobo, Agus Wibowo menjelaskan, tahun ini ada beberapa perbedaan dari WNFC tahun sebelumnya. Rute peserta lebih panjang, harapannya akan menyedot antusias penonton.

Para peserta berangkat dari Pendopo Bupati Wonosobo menuju ke selatan melewati Jalan Ahmad Yani. Kemudian sampai di Pasar Induk Wonosobo, belok ke Jalan Pasar II sekaligus melewati Night Market ke barat.

Selanjutnya, parade akan masuk Jalan Resimen ke Utara, melalui Jalan Pemuda atau Jalan Pangeran Diponegoro dan masuk kembali ke Pendopo Bupati Wonosobo melewati gerbang barat.

BACA JUGA:12 Ribu Hektar Lahan Kritis di Wonosobo, Belum Ada Penanganan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres