Mencintai Olahraga, Sarah Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara 3 Bulutangkis Jateng-DIY

Mencintai Olahraga, Sarah Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara 3 Bulutangkis Jateng-DIY

BULUTANGKIS. Sarah Alya Saraswati (paling kanan) siswa SMP Mutual 1 Kota Magelang Juara III Bulutangkis Jateng DIY. -Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES – Sarah Alya Saraswati, siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang berhasil mendapatkan juara 3 kategori tunggal Bulutangkis Jateng-DIY.

Beberapa waktu lalu Sarah juga berhasil ikut kompetisi Invitasi Bulutangkis Pelajar 5 tingkat Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Saat ini, Sarah merupakan siswa kelas VII yang saat ini naik di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Dirinya mencintai dunia olahraga sejak SD. Khususnya olahraga bulutangkis, dirinya juga ikut klub Bulutangkis di Magelang.

BACA JUGA:Tim Musik Tradisional SMP Mutual Magelang Rebut Juara 2 dalam Kompetisi FLS2N

Keyakinan dirinya dalam bertanding, membuat dirinya pulang membawa Juara III dalam kategori Tunggal.

Siswa yang akrab disapa Sarah ini merasa bersyukur atas capaian yang diraihnya. Ia berharap, nantinya dalam bertanding dapat mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Saat ini saya masih mendapatkan hasil juara III, semoga semakin giat berlatih dan banyak mendapat juara I," pintanya.

Prestasi terbaik ini tentu direspon positif oleh sekolah. Pasalnya, hal tersebut telah memberikan citra positif dan juga menambah prestasi non akademik di SMP Mutual.

BACA JUGA:Workshop Akhir Tahun SMP Mutual Kota Magelang Bahas Budaya Sekolah Unggulan

Wasi’un selaku kepala sekolah menyambut gembira atas kabar prestasi siswanya. Saat ditemui oleh wartawan, Selasa (9/7) dirinya menyampaikan kesyukurannya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak khususnya orang tua siswa yang selalu support bakat putra-putrinya.

“Kami sangat bersyukur mempunyai wali murid yang selalu support dengan putra-putrinya. Tentu ini memberikan kontribusi positif untuk sekolah. Ini menjadi kolaborasi orang tua dan sekolah sehingga saling mengawal perkembangan dan pengembangan diri siswa," imbuhnya.

Ditegaskan oleh Nurul Fadhila selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Talenta, setiap capaian prestasi siswa selalu direspon positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres