Tim Musik Tradisional SMP Mutual Magelang Rebut Juara 2 dalam Kompetisi FLS2N

Tim Musik Tradisional SMP Mutual Magelang Rebut Juara 2 dalam Kompetisi FLS2N

TROPHY. Siswa SMP Mutual 1 Kota Magelang memperlihatkan prestasi yang diraih usai pementasan musik tradisional lomba FLS2N beberapa waktu lalu.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Prestasi membanggakan kembali diraih para siswa berbakat SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang berhasil mendapatkan juara 2 Lomba FLS2N tingkat Kota Magelang.

Nurul Fadhilah , Wakil Kepala Sekolah Bidang Talenta menyampaikan bahwa perjuangan para siswa ini tidak sia-sia. Mereka harus berlatih sepulang sekolah selama 2 bulan.

"Ini bagian dari langkah pemetaan potensi siswa mewujudkan program sekolah one student one Champion," katanya.

BACA JUGA:100 Persen Siswanya Lulus, SMP Mutual Kota Magelang Gelar Khutbah Wada'

Dirinya juga menyampaikan bahwa selama ini siswa sudah dipetakan potensinya. Tugas sekolah mencarikan ruang lomba agar mereka dapat mengasah potensi dan berprestasi.

Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasi atas capaian siswanya. Dirinya menegaskan bahwa sekolah sudah memberikan tupoksi kepada wakil untuk dapat bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Struktur waka kita berbeda. Sekolah swasta harus punya hal yang beda untuk dapat bersaing dengan sekolah lain. Salah satunya kita buat waka talenta untuk menggenjot visi misi sekolah. Salah satunya adalah prestasi melalui bakat siswa," tambahnya.

Yusuf Egane salah satu siswa yang menjadi tim musik tradisional menyampaikan bahwa bakat ini ditekuni saat masuk di SMP Mutual. Awalnya tidak pernah, tapi karena latihan terus jadi suka dan berbuah prestasi.

BACA JUGA:Workshop Akhir Tahun SMP Mutual Kota Magelang Bahas Budaya Sekolah Unggulan

"Rasanya senang sekali, setelah latihan terus akhirnya membawa pulang piala," ujarnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres