Bupati Wonosobo Lantik Direktur Teknik Tirta Aji, Harus Jadi Tim Solid

Bupati Wonosobo Lantik Direktur Teknik Tirta Aji, Harus Jadi Tim Solid

LANTIK. Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Aji Kabupaten Wonosobo masa bakti 2024-2029 Edekus Herience, S.Sos dilantik Bupati Wonosob, Afif Nurhidayat, di Pendopo Bupati Wonosobo. -Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Aji Kabupaten Wonosobo masa bakti 2024-2029, Edekus Herience S.Sos dilantik Bupati Wonosob  Afif Nurhidayat, di Pendopo Bupati Wonosobo, beberapa waktu lalu.

Bupati Afif menyampaikan bahwa PDAM Tirta Aji memiliki peran yang sangat esensial bagi kehidupan masyarakat Wonosobo.

Harapannya dengan dilantiknya Direktur Teknik yang baru dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Pemkab Wonosobo Gelar Prosesi Pengambilan Air Suci dari 7 Sumber Air

"Pak Edekus memang sudah teruji dengan pengalaman yang matang. Apalagi sebelumnya telah menjadi pelaksana tugas (Plt) sebagai Direktur Teknik. Jadi sudah tentu harapannya dapat menyesuaikan kinerja perusahaan dan kualitas pelayanan publiknya agar terus meningkat," ungkapnya.

Meskipun pakta integritas dalam pelantikan ini perorangan, namun tetap membutuhkan tim work yang solid. Manajemen perusahaan dapat semakin mantap, solid, dan kuat.

"Saya dan masyarakat Wonosobo menantikan inovasi-inovasi dari Perumda Air Minum Tirta Aji, dalam melayani masyarakat maupun perannya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Aji, Muhammad Sjahid bersyukur setelah melalui proses panjang dilantiknya direktur teknik yang baru membuat pihaknya sudah dapat membagi tugas dan pekerjaan secara proporsional dengan jabatan yang akan diembannya.

BACA JUGA:Jumlah Penari Lengger Capai 1.000 Orang, Bupati Wonosobo Dorong Dirikan Gedung Kesenian

"Kami bahagia dan bersyukur, akhirnya posisi direktur teknis terisi kembali, karena yang tadinya saya harus merangkap sekarang sudah terbantu oleh pak edekus," ujarnya.

Menurutnya, PDAM masih memiliki cukup banyak pekerjaan yang harus diselesaikan Terutama dalam mengurus cakupan layanan air yang harus meningkat, menurunkan rasio kehilangan air di titik yang memungkinkan, serta peningkatan jumlah produksi dan kapasitas yang harus ditingkatkan.

"Karena kita menjadi salah satu BUMD terbesar dalam segi jumlah pelanggannya, maka optimalisasi ini harus terus dilakukan dan ini termasuk menjadi salah satu beban tugas dari Direktur Teknik yang baru," ucapnya.

BACA JUGA:PDAM Tirta Aji Wonosobo Jalankan Pelayanan 5 Hari Kerja

Namun pihaknya percaya bahwa direktur yang baru akan cepat menyesuaikan lantaran secara pengalaman sudah pernah menjadi kepala cabang di berbagai wilayah, dan terakhir juga menjadi kepala produksi hingga pelaksana tugas (Plt) Dirtek. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres