Kandang di Wonosobo Terbakar, 8 Kambing dan 3 Ayam Hangus Terpanggang

Kandang di Wonosobo Terbakar, 8 Kambing dan 3 Ayam Hangus Terpanggang

HANGUS. Sebanyak 8 kambing dan 3 ekor ayam hangus terpanggang kebakaran hebat yang menimpa kandang di Dusun Plintaran RT 04 RW 08, Desa Tlogo, Sukoharjo.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES- Sebanyak 8 kambing dan 3 ekor ayam hangus terpanggang menyusul kebakaran hebat yang menimpa kandang di Dusun Plintaran RT 04 RW 08, Desa Tlogo, Sukoharjo, belum lama ini.

Kepala Pelaksana  Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Dudi Wardoyo mengemukakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.15  WIB. Menimpa kandang hewan ternak tersebut bernama Basuki Raharjo (53).

Menurutnya, kronologis kejadian tersebut berawal dari pemilik kandang melakukan aktivitas bersih bersih lalu membakar sampah di dalam kandang ternak miliknya. Namun tiba-tiba ada tamu yang datang berkunjung kerumahnya.

BACA JUGA:Rumah dan Gudang Tembakau di Watumalang Wonosobo Terbakar, Kerugian Rp600 Juta

"Karena ada tamu yang datang, korban langsung meninggalkan api yang masih menyala di dalam kandang untuk menemui tamu tersebut. Setelah beberapa saat, ia mendengar ada suara warga yang berteriak memberitahukan jika kandang korban sudah terbakar," terangnya.

Api dengan cepat menjalar ke seluruh ruangan di dalam kandang. Apalagi ada tumpukan kayu kering, sehingga menjadi bahan bakar yang sempurna, kobaran api semakin tidak terkendali.

"Terdapat banyak kayu kering di dalam kandang, sehingga membuat kobaran api begitu cepat membesar dan menghanguskan seluruh bagian kandang," ucapnya.

Tim Damkar BPBD bersama dengan relawan terjun ke lokasi kejadian setelah menerima informasi dari warga dan pemerintah desa setempat.

BACA JUGA:Kandang Ayam di Wonosobo Terbakar Hebat, Polisi Dalami Penyebabnya

Tidak butuh waktu lama, dibantu TNI, Polri, relawan dan masyarakat berhasil memadamkan kobaran api.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta. Meliputi satu unit kandang 8 kambing dan 3 ayam," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres