TMMD Sengkuyung Tahap III Dibuka, Bupati Wonosobo: Perkuat Semangat Kebersamaan Membangun Desa

TMMD Sengkuyung Tahap III Dibuka, Bupati Wonosobo: Perkuat Semangat Kebersamaan Membangun Desa

TMMD. Pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2024 diresmikan di Pendopo Bupati-Agus Supriyadi-magelang ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Pembukaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2024 diresmikan di Pendopo Bupati, Rabu 24 Juli 2024, bertepatan dengan peringatan Pisowanan Agung dalam rangka HUT Kabupaten Wonosobo ke 199.

TMMD bakal digelar di Desa Tempurejo Kalibawang.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan bahwa pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024, merupakan kesempatan yang istimewa karena dilaksanakan bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-199 Kabupaten Wonosobo.

Meski pembukaan kali ini tidak dilaksanakan dengan upacara seperti biasanya, namun dengan menghayati esensi TMMD sebagai perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

"Pada pembukaan ini saya harap dapat memperkuat semangat kebersamaan dalam membangun desa, sebab dalam mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan makmur, hanya mungkin dicapai dengan kerja sama yang sinergis dari seluruh elemen yang terlibat," katanya.

Menurutnya, dengan adanya TMMD, pemerintah desa dan masyarakat dapat menghidupkan semangat swadaya dan gotong-royong.

Kegiatan berlangsung pada 24 Juli hingga 22 Agustus 2024, maupun masa-masa setelahnya, dalam merawat infrastruktur yang telah terbangun.

"Dengan mengutamakan spirit persatuan dan kesatuan, gotong royong, serta pemberdayaan masyarakat, saya harap kegiatan ini dapat sukses dilaksanakan, sehingga pada muaranya dapat mendukung pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Tempurejo," katanya.

Program TMMD Sengkuyung Tahap III ini meliputi fisik dan non fisik seperti Pembangunan rolak jalan, pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dan berbagai sosialisasi yang dilaksanakan.

"Salah satu kunci utama keberhasilan pembangunan daerah, adalah dengan senantiasa menjaga semangat kebersamaan seluruh komponen masyarakat, sehingga perlu adanya keberlanjutan kemitraan yang harmonis, serta pengabdian terhadap daerah sesuai dengan kapasitas masing-masing.” pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres