SMAN 1 Magelang Hujan Prestasi, Diantara Siswanya Menjadi Duta SMA Nasional

SMAN 1 Magelang Hujan Prestasi, Diantara Siswanya Menjadi Duta SMA Nasional

MENGALUNGKAN. Plt Kepala SMAN 1 Magelang, Drs Rohmat Chozin M.Ag, saat mengalungkan slayer ke Clara Putri Rosari, Duta SMA Nasional Tahun 2024.--

Buku yang ditulis lulusan SMAN 1 Magelang tahun 1996 ini terdiri dari 104 halaman. Diantara isinya ada awal keberadaan SMAN 1 Magelang ada di wilayah Kampung Botton, Kelurahan Magelang, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

"Dulu tahun 1950 sampai 1960 di Boton. Yang kini ditempati SMPN 1 dan SMPN 4," jelasnya.

Di tahun tersebut, SMPN 1 dan SMPN 4 sudah ada. Hanya saja penggunaan kelas antara siswa kedua SMP tersebut dan SMAN 1 bergantian.

BACA JUGA:5 Ide Lomba Agustusan dari Makanan Khas Magelang

"Siswa SMP masuk pagi. Siswa SMAN 1 masuk siang," tandanya.

Baru kemudian SMAN 1 Magelang di tahun 1960 pindah ke lokasi sekarang, Jalan Cempaka, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah. Kepala SMAN 1 Magelang pertama di tahun 1950 adalah R. Tedjana. 

"Bangunan SMAN 1 Magelang yang sekarang, dulu dibangun dengan kerangka lantai buatan Amerika," tandas Novo yang juga Tim Ahli Cagar Budaya Kota Magelang.

Kepala sekolah mengapresiasi atas pemberian buku tersebut. Buku itu akan menjadi refrensi dan inspirasi bagi warga sekolah. Terkhusus bagi siswa.

"Terima kasih banyak. Buku ini untuk menginpirasi bagi semua warga di sekolah. Juga untuk memotivasi siswa untuk menulis. Sehingga terlatih sejak dini," ucap kepala sekolah Rohmat Chozin usai menerima buku tersebut. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: