Dishub Kota Magelang Kondisikan 17 Titik Simpang Jalan untuk Penghormatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Dishub Kota Magelang Kondisikan 17 Titik Simpang Jalan untuk Penghormatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Apel personil dishub detik detik proklamasi-Haryas Prabawanti-magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang bakal mengkondisikan 17 titik simpang jalan untuk penghormatan peringatan detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus mendatang.

Adapun 17 simpang jalan yang dimaksud yakni Simpang Artos, Terminal Tidar, Kebon Polo, Sanden, Klenteng dan Alun-alun, Cacaban, Kodim, Pasar Gotong Royong, Kupatan, Bank Jateng, SMPN 2, SMPN 7, Menowo, CPM, Sumbing, Shopping atau Rejowinangun, Bayeman.

"Para pengguna jalan yang melintas di simpang tersebut diajak berhenti sebentar dan hormat bendera untuk memperingati detik-detik proklamasi," kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas, Bambang Nurbudi Santoso, saat ditemui Magelang Ekspres, Kamis 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Paskibraka Kabupaten Magelang Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih, Persiapan Dekati Sempurna

Selain sebagai perayaan peringatan HUT RI ke 79, penghormatan dilakukan agar masyarakat memiliki jiwa nasionalisme dan rasa kebangsaan.

Terlebih, saat ini, rasa nasionalisme kian terkikis dan dilupakan terutama oleh para generasi muda yang justru menjadi tonggak penerus bangsa.

Rencananya, penghormatan bendera akan dilakukan kurang lebih selama 5 hingga 10 menit di tiap-tiap simpang jalan.

Sebagai informasi, penghormatan dan peringatan detik-detik proklamasi di simpang jalan sebelumnya pernah dilakukan pada 2023.

BACA JUGA:Peringatan Hari Pramuka ke-63: Tekankan Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa

"Sejumlah personil juga akan kami terjunkan untuk pengamanan jalan dan dipastikan tidak mengganggu lalu lintas," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: