WOW! Kebumen Punya Mini Soccer Baru Seharga Rp1,4 M Berstandar FIFA

WOW! Kebumen Punya Mini Soccer Baru Seharga Rp1,4 M Berstandar FIFA

Fast Mini Soccer di Desa Lapangan Laskarsari, Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen menjadi yang pertama lapangan mini soccer berstandar FIFA yang memakan biaya anggaran Rp1,4 miliar-IST-MAGELANG EKSPRES

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES.COM Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah kini memiliki lapangan mini soccer baru berstandar FIFA yang tuntas dibangun dengan memakan anggaran Rp1,4 miliar.

Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto, meresmikan lapangan Fast Mini Soccer yang terletak di lapangan Laskarsari, Desa Karangsari, Kecamatan Kebumen, beberapa waktu lalu.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan tendangan pertama yang dilakukan oleh Bupati.

BACA JUGA:Masa Jabatan Anggota DPRD Purworejo Periode 2019-2024 Habis, Pelaksanaan Tiga Fungsi DPRD Dinilai Baik

Dalam sambutannya, Bupati H Arif Sugiyanto menyampaikan ucapan selamat atas selesainya pembangunan lapangan mini soccer tersebut.

Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap lapangan ini bisa memberi kontribusi pada peningkatan perekonomian Desa Karangsari. Jika olahraga menjadi hobi, maka akan lahir prestasi dan kemajuan dalam bidang olahraga di Kabupaten Kebumen," ujarnya.

BACA JUGA:Kick Off Pengawasan, Bawaslu Purworejo Ajak Seluruh Elemen Ikut Awasi Pilkada

Kepala Desa Karangsari, Endrata, menjelaskan bahwa lapangan Mini Soccer ini akan dikelola oleh BUMDes bekerja sama dengan Fast Management.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) di Desa Karangsari.

“Pembangunan lapangan mini soccer ini juga bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Lapangan ini dilengkapi dengan rumput yang memenuhi standar FIFA," tambahnya.

BACA JUGA:KEREN! Capaian UHC Kabupaten Kebumen Sentuh 98,14 Persen

Lapangan yang dinamakan Fast Mini Soccer telah dibangun dengan biaya sebesar Rp 1,4 miliar, hasil kerja sama antara desa dan pihak ketiga. Rumput yang digunakan memenuhi standar FIFA dan diimpor langsung dari Jepang.

"Ini adalah lapangan pertama di Kabupaten Kebumen yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar sepak bola dari berbagai daerah, mengingat sebelumnya lapangan mini soccer hanya tersedia di Kabupaten Banjarnegara," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: