Setelah Koalisi Besar, Yuli Hastuti-Dion Agasi Akhirnya Terima Restu Megawati

Setelah Koalisi Besar, Yuli Hastuti-Dion Agasi Akhirnya Terima Restu Megawati

Setelah mendapat dukungan dari berbagai parpol termasuk PSI, Yuli Hastuti-Dion Agasi Akhirnhya Terima Restu Megawati-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM Rekomendasi DPP PDI Perjuangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purworejo sah diberiakn kepada bakal calon Yuli Hastuti dan Dion Agasi, Kamis, 22 Agustus 2024.

Yuli Hastuti merupakan Bupati Purworejo, sedangkan Dion Agasi Setiabudi adalah Ketua Sementara DPRD Kabupaten Purworejo.

Pemberian rekomendasi itu diberikan kepada pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi oleh Sekjend PDIP Hasto Krisyanto.

BACA JUGA:Yuli Hastuti: Golkar Purworejo Masih Tunggu Sinyal Koalisi

Sejak lama memang wacana menduetkan pasangan calon Yuli Hastuti dan Dion Agasi Setiabudi (Yuli-Dion) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2024 santer diberikan sejumlah partai politik.

Usai Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, Gerindra juga mengumumkan dukungan mereka terhadap pasangan Yuli-Dion.

"Komitmen ini kami bangun bersama atas kesamaan visi dan tujuan ke depan," kata Dion Agasi.

BACA JUGA:Rakor Pimdes Partai Golkar, Yuli Hastuti Nyatakan Siap Maju Pilkada Purworejo

Visi dan tujuan pasangan tersebut antara lain, ingin fokus menyelesaikan persoalan lapangan pekerjaan, infrastruktur, pertanian, layanan kesehatan, dan pendidikan.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Purworejo, Awan Yoga Kurniawan, menyebut keputusan untuk bergabung mendukung pasangan Yuli-Dion sudah melalui pertimbangan matang, dari aspek politik maupun aspek pembangunan Purworejo ke depan.

"DPC Gerindra memutuskan untuk mengusung pasangan Yuli Hastuti-Dion Agasi pada Pilkada serentak 2024. Untuk surat rekomendasi dari DPP saat ini sedang dalam proses," sebutnya, Sabtu 17 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Kembalikan Formulir Bacalon Pilbup

Alasan kuat Gerindra bergabung dalam koalisi itu bahwa Purworejo membutuhkan kebersamaan agar ke depan daerah ini jauh lebih baik.

Pasca-Pilkada dia berharap Purworejo adem ayem sehingga bisa menatap rencana pembangunan lima bahkan beberapa tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres