Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Kembalikan Formulir Bacalon Pilbup

Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Kembalikan Formulir Bacalon Pilbup

SERAHKAN FORMULIR. Dion Agasi Setiabudi menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup kepada Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Purworejo, di kantor DPC PDIP setempat.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES – Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi, mantap maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Purworejo 2024 setelah selama 10 tahun mengabdi di DPRD Kabupaten Purworejo.

Pengalaman menjadi Ketua DPRD Purworejo selama 5 tahun terakhir juga menjadi salah satu modal kuat politisi muda ini untuk maju bertarung memperebutkan pucuk kepemimpinan di Purworejo.

Keseriusan maju Pilbup tersebut ditunjukkan Dion dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) melalui PDI Perjuangan.

Dion secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Purworejo, pada Kamis (30/5).

BACA JUGA:Eks Bupati Temanggung hingga Kades Daftar Bacabup Via PDIP, Siapa Mereka?

"Di Hari terakhir ini, Kamis 30 Mei 2024, secara resmi saya mengembalikan formulir untuk mendaftar, tentu sebagai bakal calon bupati, karena nanti (keputusan) calon bupati kita akan tegak lurus menunggu rekomendasi dari Ketua Umum," kata Dion usai mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP setempat.

Dion mengatakan, motivasi terbesar maju Pilbup adalah untuk mengabdi bagi tanah kelahirannya, serta memajukan Kabupaten Purworejo secara umum.

"Tentu bahwa saya lahir dan besar di Purworejo, kita menginginkan yang terbaik untuk Purworejo, dan 10 tahun pengabdian kami di DPRD saya kira menjadi modal yang cukup bagi saya untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar," terang Dion.

Terkait dengan sosok pasangan yang akan mendampinginya maju Pilkada, Dion menyampaikan bahwa dirinya dan partai masih terbuka untuk semua kemungkinan.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Purworejo Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup di Pilkada 2024

Bahkan, meskipun dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati, tidak menutup kemungkinan juga Dion bisa maju sebagai wakil bupati pada Pilkada mendatang.

"Rekomemdasi itu kan munculnya pasangan calon tidak satu persatu, jadi kita nanti tunggu rekom. Itu tergantung partai,” katanya.

Terkait dengan pendaftaran yang dilakukan usai Rakernas PDIP, Dion menyampaikan bahwa hal tersebut hanya kebetulan.

Namun, dirinya juga tidak menampik jika dalam Rakernas kemarin ada sejumlah instruksi terkait Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres