HUT SMA Negeri 1 Bandongan, Siswa Antusias Cek DPT Online

HUT SMA Negeri 1 Bandongan, Siswa Antusias Cek DPT Online

CEK DPT ONLINE. Siswa dan pendidik SMA Negeri 1 Bandongan memeriksa data mereka terdata dalam daftar pemilih Pilkada 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandongan menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-31 SMA Negeri 1 Bandongan, Kamis, 29 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, para penyelenggara pemilu badan adhoc ini juga membuka stand cek Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara online.

Penuh antusias, para siswa maupun pendidik SMA Negeri 1 Bandongan turut memeriksa data mereka.

Seluruhnya, mereka sudah terdaftar menjadi pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dan bupati wakil bupati Magelang tahun 2024.

BACA JUGA:SMAN 1 Magelang Hujan Prestasi, Diantara Siswanya Menjadi Duta SMA Nasional

Ketua PPK Bandongan, Gunawan Aris Sukmanto mengatakan, sosialisasi ini difokuskan di area sekolah karena sebagian besar siswa SMA Negeri 1 Bandongan sudah memiliki hak pilih.

“Sosialisasi ini juga bersamaan dengan estafet Kirab Maskot Si Randu yang sedang tiba di Kecamatan Bandongan. Kami turut membawa maskot Si Randu di sela-sela pentas seni SMA Negeri 1 Bandongan," kata Gunawan.

Ia menjelaskan bahwa Maskot Si Randu di Bandongan dimulai pada Minggu, 25 Agustus hingga 1 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Petani di Bandongan Magelang Keluhkan Kurangnya Program dari Pemerintah untuk Pertanian

Anggota PPK Kecamatan Bandongan, Divisi Logistik Mirza Ahmad Narizi menjelaskan, sosialisasi kepada para pelajar sangat penting dilakukan.

Apalagi mereka merupakan pemilih pemula yang berdasarkan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) adalah pemilih dominasi di Kabupaten Magelang.

"Bekal pengetahuan tentang Pilkada sangat penting diberikan kepada pemilih pemula. Karena ini akan menentukan seberapa besar kualitas legitimasi pemimpin yang akan datang," ujarnya.

BACA JUGA:Adi Waryanto Dipercaya Kembali Jabat Sekda Kabupaten Magelang, Fokus pada Kesejahteraan Masyarakat

Pilkada serentak digelar di seluruh TPS pada tanggal 27 November 2024. Masyarakat akan menentukan pilihan gubernur dan wakil gubernur dan bupati maupun wakil bupati Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres