Pilkada Purworejo Hanya Diikuti Dua Calon, Yophi-Lukman Tantang Petahana Yuli-Dion

Pilkada Purworejo Hanya Diikuti Dua Calon, Yophi-Lukman Tantang Petahana Yuli-Dion

Dua bapaslon sudah mendaftarkan diri di KPU Purworejo, Rabu, 28 Agustus 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

“Kami telah menerima seluruh dokumen yang telah ditandatangani, dan kami juga telah memberikan surat pengantar untuk pelaksanaan tes kesehatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, Klaten, Jawa Tengah," jelasnya.

BACA JUGA:Koalisi Purworejo Guyub Rukun Siap Usung Paslon Yuli-Dion

Dijelaskan bahwa tes kesehatan bagi Bapaslon Kabupaten Purworejo akan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 31 Agustus, 1, dan 2 September 2024.

Kegiatan ini akan berlangsung di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro yang terletak di Klaten, Jawa Tengah.

Berdasarkan Keputusan KPU No 1090 Tahun 2024, KPU Purworejo melaksanakan tindak lanjut atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan Purworejo yang menyarankan tiga rumah sakit, yaitu RS Moewardi di Solo, RS Kariadi di Semarang, dan RSUP dr Soeradji di Klaten.

Jarot mengharapkan agar pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung dengan baik, aman, dan lancar.

BACA JUGA:Pendaftaran Paslon Bupati-Wakil Bupati Purworejo Dijadwal 3 Hari, Syarat Minimal Suara Sah 35.011

Hingga saat ini, situasi berjalan sesuai harapan dan diharapkan dapat terus kondusif ke depannya.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama kedua Bapaslon serta seluruh partai politik pengusung dan masyarakat pendukung yang hadir kemarin, yang telah berperan dalam menjaga ketertiban sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan baik dan lancar," tegasnya.

Seperti diberitakan bakal pasangan calon Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi diusung delapan partai itu meliputi Golkar, PDI Perjuangan, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA:RESMI! Pilkada Kota Magelang Hanya Diikuti Dua Calon

Sementara Yophi Prabowo-Lukman Hakim diusung oleh 10 partai politik antara lain Partai Demokrat, PPP, Hanura, Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Perindo, PBB, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres