30 Klub Sepak Bola Anak Jateng-DIY Berebut Piala Kemerdekaan 2024 Askab Magelang

30 Klub Sepak Bola Anak Jateng-DIY Berebut Piala Kemerdekaan 2024 Askab Magelang

SEPAKBOLA- Klub sepak bola anak-anak se Jateng DIY sambut antusias pertandingan antar klub.-Istimewa-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN,MAGELANGEKSPRES.COM - Piala Kemerdekaan 2024 Askab Magelang diperebutkan sebanyak 30 klub sepakbola anak se Jawa Tengah dan DIY.

Peserta yang mengikuti KU 2012 dan KU 2014 yang digelar di Lapangan Jogonegoro, Mertoyudan, Sabtu - Minggu (31/8-1/9).

Ketua Panitia Piala Kemerdekaan Askab Magelang 2024 KU 2012 dan KU 2014, Khanif Rozikin mengatakan, turnamen ini mengambil kategori 10 (KU 2012) tahun dan 12 tahun (KU 2014).

Kategori KU 2012 dimenangkan oleh Juara 1 Putra Bumi Phala - Temanggung, Juara 2 SSB Wajar - Magelang, Juara 3 bersama SSB Seyegan United - Sleman dan SSB Persik Jumo - Temanggung.

BACA JUGA:Baznas Jateng Salurkan Rp362 Juta untuk Dongkrak Ekonomi Mustahik di Magelang Raya

Kategori KU 2014 dimenangkan oleh Juara 1 SSB Wajar - Magelang, Juara 2 SSB New Soccer - Karanganyar Solo, dan Juara 3 bersama SSB Seyegan United - sleman bersama SSB Wajar B - Magelang.

Khanif Rozikin menjelaskan kegiatan yang diinisiasi oleh Sano Football Tournament ini bertujuan melestarikan kegiatan olahraga pada generasi penerus.

"Harapan kami dari penyelenggaraan turnamen ini, bisa menambah jam terbang pada anak-anak SSB untuk berkompetisi. Selain itu juga mencari bibit-bibit pesepak bola berprestasi di usia dini," katanya.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disparpora Kabupaten Magelang, Ani Syarifah yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan pihaknya menyambut baik digelarnya turnamen sepakbola anak-anak Piala Kemerdekaan Askab Magelang 2024 KU 2012 dan KU 2014.

BACA JUGA:Sebagai Kota Layak Huni, Magelang Siap Dukung Program Tapera di Pemerintahan Presiden Prabowo Mendatang

Penyelenggaraan kompetisi olahraga untuk anak-anak akan mengajarkan tentang jiwa kompetisi yang sehat sejak dini.

"Kegiatan turnamen juga menjadi ajang membentuk dan menemukan bibit unggul dari daerah-daerah yang nantinya bisa dilatih lebih baik agar menjadi atlet berprestasi di masa depan," katanya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres