SAH! Ini Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Temanggung

SAH! Ini Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Temanggung

NOMOR URUT. Ketiga Paslon menunjukan nomor urut saat rapat terbuka pengundian nomor urut oleh KPU Temanggung di Pendopo Pengayoman.-SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM - Ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Temanggung resmi menyandang nomor urut pada Pilkada 2024, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat melakukan pengundian nomor di Pendopo Pengayoman, Senin 23 September 2024.

Ketiga paslon tersebut yakni Agus Setyawan dan Nadia Muna nomor urut 1, Paslon Heri Ibnu Wibowo dan Fuad Hidayat nomor urut 2, dan Paslon M Al Khadziq dan Bimo Alugoro nomor urut 3.

Pengambilan nomor urut sendiri langsung dilakukan oleh masing-masing paslon yang disaksikan langsung oleh KPU, Forkominda, PPK dan seluruh pendukung dari ketiga paslon.

"Saat ini masuk pada tahapan pengambilan nomor urut, ketiga paslon sudah resmi menyandang nomor urut yang sudah mereka dapat," kata Ketua KPU Temanggung, Henry Sofyan Rois, usai memimpin rapat pleno terbuka Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Magelang, Sudaryanto-Agung Tri Jaya Dapat Nomor 1, Grengseng-Sahid Nomor 2

Menurutnya, ketiga paslon sudah menjalani semua tahapan untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)bserentak 27 November 2024.

Ia menjelaskan, pada tahapan ini juga akan dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pilkada, masing-masing paslon sepakat untuk menjalankan Pilkada damai selama masa kampanye hingga hari pencoblosan.

"Ini akan langsung dilakukan deklarasi kampanye damai, kami KPU bersama ketiga Paslon bersama pendukungan akan melakukan kampanye damai di Kota Temanggung, Bulu, Parakan, Kedu dan kembali ke Temanggung," jelasnya.

BACA JUGA:Yuli Hastuti Cuti Pilkada, Purworejo Bakal Dipimpin Pj Bupati

Sementara itu ketiga paslon mengaku nomor yang mereka dapatkan pada Pilkada kali ini memang sesuai dengan keinginan dari ketiga paslon, dengan nomor urut mereka akan mulai berkampanye di masyarakat.

"Kami mendapatkan nomor satu, nomor ini merupakan nomor terbaik, tidak akan ada angka dua dan tiga jika tidak ada nomor satu, tapi semua nomor adalah baik," ungkap Agus Setyawan calon Bupati Temanggung yang diusung PDIP, PPP, PKS dan Partai Hanura ini.

Ia mengajak, masyarakat terutama para pendukungnya untuk tidak melakukan black campaign, tidak mengunakan isu syara dan kampanye negatif lainnya pada Pilkada ini.

"Semua penduduk Temanggung, mari bersama-sama bersatu membangun Temanggung, semua seduluran," pintanya.

BACA JUGA:Pilkada Purworejo Yophi-Lukman Dapat 01, Yuli-Dion Nomor 02

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres