149 Siswa Berhasil Menyelesaikan Pendidikan Bintara di Magelang

Jumat 10-02-2023,05:00 WIB
Reporter : Heni Agusningtiyas
Editor : Joko Suroso

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID -I-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono yang di wakili oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi,S.IP resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD di lapangan Dr Koesen Hirohoesodo Rindam IV/ Diponegoro, Kamis (9/2/).

Sebanyak 149 Bintara berhasil menyelesaikan pendidikan Bintara yang dilaksanakan selama 5 bulan mulai tanggal 23 September 2022.

Pangdam mengucapkan selamat kepada para mantan siswa Dikmaba TNI AD atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar.

"Kalian saat ini sebagai prajurit dengan pangkat sersan dua merupakan titik awal pengabdian kalian kepada bangsa dan negara. Selama pendidikan pertama, kalian telah diberikan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Bintara sebagai bekal awal dalam melaksanakan tugas kedepan,"pesan Pangdam di Bacakan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi.

Seorang Bintara juga memiliki tanggung jawab yang cukup besar sebagai tulang punggung satuan dan penghubung antara Perwira dan Tamtama, sehingga seorang Bintara harus dapat menelaah perintah atasan, selanjutnya menyampaikannya dengan jelas kepada bawahannya agar dapat dilaksanakan dengan benar.

"Kita ketahui bersama, tugas TNI AD kedepan akan semakin kompleks dan dinamis akibat berubahnya karakteristik bentuk ancaman yang harus disikapi dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista.Untuk itu jadilah Bintara yang cerdas dan mampu beradaptasi terhadap segala bentuk perubahan dan tantangan dimasa mendatang,"kata Deddy.

Deddy menjelaskan jika pendidikan Bintara dilaksanakan 2 kali dalam setiap tahun begitu juga tamtama di seluruh Indonesia. Sementara Bintara khusus diambil dari desa-desa seperti santri-santri. "Setelah selesai melakukan pendidikan para bintara ini akan ditempatkan pada wilayah masing-masing kejuruan,"tandasnya.

Peserta yang hadir Irdam IV/Diponegoro, Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Mochamad Arief Hidayat,para asisten,para kabalak dan komandan satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro, para katim, para kasi,para kadep, wakil ketua Persit dan pengurus Persit KCK Daerah IV/Diponegoro, ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD IV/ Diponegoro beserta pengurus. (hen/adv)

Kategori :