Cocok Buat Oleh-Oleh! Ini 3 Makanan Khas Magelang yang Terbuat dari Singkong

Senin 16-10-2023,16:15 WIB
Reporter : Indah Cahyasari
Editor : Indah Cahyasari

Getuk

Getuk terbuat dari singkong yang direbus. Getuk memiliki tekstur yang lembut dan pulen. Terdapat dua jenis Getuk yang bisa kamu nikmati, yaitu Getuk Singkong dan Getuk Lindri.

Getuk Singkong ditaburi dengan potongan gula jawa, berwarna coklat dan memiliki tekstur yang kasar. Sedangkan Getuk Lindri digiling halus dengan gula pasir, dibubuhi pewarna makanan dan vanili, dan dicetak dengan bentuk memanjang dan dipotong kecil-kecil.

Untuk menambah cita rasa gurih, Getuk biasanya ditaburi dengan parutan kelapa yang lezat.

Getuk Lindri banyak di jual di pasar tradisional Magelang, sedangkan Getuk kemasan dapat kamu temukan di pusat oleh-oleh. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Rafting Anak di Magelang: Wisata Air yang Begitu Ramah untuk Pemula !

Slondok

Slondok adalah keripik singkong yang diolah dengan bumbu manis, gurih, dan pedas. Teksturnya yang renyah dan krispi membuat Slondok Magelang ini beda dari yang lain.

Rasanya yang garing bikin kamu tidak bisa berhenti hanya dengan satu keping saja. Slondok cocok buat jadi makanan ringan atau camilan di sela-sela aktivitasmu.

Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 6.000 kamu sudah bisa nikmati kelezatan slondok. Slondok Magelang banyak diproduksi di daerah Kecamatan Grabag, mayoritas penduduk di sana adalah para ahli pembuat Slondok, baik yang sudah siap makan maupun yang masih dalam kemasan mentah.

Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai ketinggalan mencicipi camilan khas Magelang saat berkunjung ya! (*)

Kategori :