Jadi Andalan PSIW, Striker Andri Arianto Tampil Oke di Kandang Lawan

Senin 06-11-2023,18:30 WIB
Reporter : Mohammad Mukarom
Editor : Arief Setyoko

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES -- Head Coach PSIW, Hafizh Fajri menyebut skuad PSIW Wonosobo punya Andri Arianto, pemain striker andalan. Penampilan oke dibuktikan Andri saat berlaga melawan Persibas Banyumas, Minggu 5 November 2023 di Stadion Satria Purwokerto.

Pemain dengan nomor punggung 9 itu kerap menciptakan peluang gol bagi PSIW di setiap babak pertandingan. Bahkan dalam beberapa kali Andri mampu memberikan shooting ancaman ke gawang lawan.

"Andri jadi andalan kita. Permainan dia begitu bagus meskipun away di kandang lawan," kata Head Coach PSIW, Hafizh Fajri saat dihubungi, Senin 6 November 2023.

BACA JUGA:Liga 3 Jawa Tengah : PSIW Wonosobo Sukses Curi Poin di Kandang Persibas Banyumas

Dengan kondisi fisik yang prima, Hafizh melihat Andri unjuk kebolehan saat membawa bola hingga melancarkan tendangan keras ke penjaga gawang Persibas Banyumas.

Bahkan dalam pertandingan full time, Andri sempat sasarkan tembakan beberapa kali. Beruntung, kiper Persibas mampu membaca arah bola dari striker PSIW tersebut.

"Sebenarnya Andri ini banyak berpeluang memasukkan bola, terlihat dari tendangan bertubi-tubi ke gawang lawan. Tapi kebetulan kiper dari Persibas juga ampuh, dia selalu bisa membaca bola," ujar Hafizh.

BACA JUGA:Buntut Tawuran Suporter, Askab PSSI Wonosobo Bakal Bekukan Liga Tarkam

Ia mengungkapkan, Andri merupakan pemain yang digadang-gadang olehnya. Terlebih pada saat Liga 3 Jateng tahun-tahun sebelumnya, striker tersebut banyak menyumbangkan gol hingga membawa PSIW lolos ke babak semifinal.

Akan tetapi walaupun Andri punya peluang besar untuk membanggakan PSIW di ajang tahun ini, dari penampilan perdananya melawan Persibas, Hafizh menilai Andri belum optimal dalam mengeksekusi bola.

"Secara umum sudah bagus. Tapi ada beberapa kali finishing masih belum optimal," ucapnya.

BACA JUGA:Laga Perdana, PPSM Magelang Harus Rela Dibantai 4-1 Atas Persip Pekalongan

Skor akhir dari pertandingan sore kemarin seri. Wonosobo mengantongi 1 poin dan bersiap menyusun strategi lebih segar untuk meladeni Persibara Banjarnegara pada Rabu 8 November 2023 mendatang yang kini berada di posisi juru kunci Grup E.

Menurut Hafizh, persiapan melawan tim kesebelasan dari kabupaten sebelah tersebut perlu dilakukan meskipun Persibara sebagai tuan rumah tak berkutik di hadapan Persibangga Purbalingga.

"Kita tidak boleh memandang sebelah. Kita terus berusaha untuk melayani Persibara dengan permainan yang jauh lebih optimal," tandasnya. (Mg7)

Kategori :