Inspirasi Saat Mengunjungi Museum OHD, Eksplorasi Karya Seni dengan Lebih Kekinian

Sabtu 11-11-2023,11:31 WIB
Reporter : Kisna Hesti Ningrum
Editor : Kisna Hesti Ningrum

Di Museum OHD ini, seringkali menjadi destinasi wisata edukasi dari pelajar, komunitas, maupun instansi.

Untuk kamu yang sedang memulai atau ingin tahu lebih banyak tentang seni, kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap terkait seni di sini. Saat berwisata ke Museum OHD, kamu akan didampingi dari pihak museum dan diberikan penjelasan mengenai koleksi-koleksi seni tersebut.

Hadirnya pelukis-pelukis terkenal dalam koleksi-koleksi yang dipamerkan di Museum OHD ini pun tentunya dapat menjadi salah satu sumber pemberlajaran untuk pengunjung yang datang ke museum.

BACA JUGA:Gak Selamanya Membosankan! Tumurun Museum Solo Punya Karya Seni Kelas Dunia Kesukaan Artis, Intip Koleksinya

2. Berburu Foto

Belakangan ini di sosial media, mulai banyak konten-konten yang memamerkan isi museum seperti Museum Date atau Trip to Museum.

Nah, di Museum OHD yang merupakan museum seni terlengkap dengan lebih dari 2000 koleksi mulai dari lukisan, pahatan, instalasi seni, patung, new media seni, dan lain-lain itu, kamu bisa mendokumentasikan tiap sudutnya.

Akan sayang sekali jika berwisata ke tempat sebagus ini jika tidak didokumentasikan. Terlebih di museum ini juga terdapat berbagai spot foto menarik yangdapat dinikmati oleh pengunjung.

3. Eksplor Setiap Sudut Museum OHD

Saat mengunjungi museum ini, akan sangat disayangkan jika kamu tidak mengeksplor keseluruhan sudut museum. Pasalnya, kamu akan menemukan banyak lukisan dan instalasi dari berbagai pelukis terkenal Indonesia di museum ini.

Selain itu, bentuk bangunan di museum ini juga sangatlah unik. Pastinya kamu  akan terpukau dengan bentuk bangunan ini. 

Contohnya, ada lorong dengan penerangan cahaya dari celah kaca di atas dan sampingnya, sehingga menambah kesan estetik museum.

Maka dari itu, kamu yang berkunjung ke museum ini sebisa mungkin perlu mengeksplor setiap sudutnya agar mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang lebih banyak.

BACA JUGA:Intip Koleksi Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Mulai Wayang Kulit Hingga Batik Tulis Motif Langka Ada Disini!

Untuk memasuki Museum OHD ini, kamu perlu membayar biaya sebesar mulai dari Rp25.000 untuk anak-anak dan Rp50.000 untuk orang dewasa berwarga negara Indoensia.

Sementara untuk Warga Negara Asing, untuk anak-anak tiket yang harus dibayar adalah seharga Rp50.000, sedangkan orang dewasa Rp100.000.

Kategori :