Wajib Mampir! Ini Dia Hutan Pinus Sigrowong Temanggung, Wisata Hutan dengan Spot Foto Menawan

Minggu 19-11-2023,12:00 WIB
Reporter : Kisna Hesti Ningrum
Editor : Kisna Hesti Ningrum

MAGELANGEKSPRES -- Temanggung adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki pesona wisata yang tak pernah mengecewakan. Banyak wisata alam di Kota Tembakau ini, salah satunya adalah Hutan Pinus Sigrowong.

Tepatnya di di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tlogopucang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Candiroto, Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah terdapat wisata ala hutan bernama Hutan Pinus Sigrowong.

Hutan Pinus Sigrowong merupakan bagian dari Kawasan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara. Wisata ini merupakan wisata keluarga yang bisa menghadirkan pengalaman baru yang lebih seru

BACA JUGA:Spot Foto yang Ada di Bukit Grenden, Cocok untuk Dijadikan List Tempat Foto Prewedding

Di wisata ini kamu akan melihat pesona banyaknya pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang dan berjajar, sehingga membentuk kesatuan pepohonan yang estetik.

Di sini pun kamu akan menjumpai banyak spot-spot foto menarik dan Instagramable yang bisa menjadi tempatmu berswafoto. Maka akan sayang sekali jika tidak diabadikan.

Beberapa spot foto yang populer di sini adalah spot foto jembatan kayu, perahu rindu, hingga rumah pohon. Banyak juga payung-payung berwarna-warni yang menggantung bagaikan atap dan dikaitkan di pepohonan. Ini pun bisa menjadi referensi berfotomu.

Hutan Pinus Sigrowong ini mulai dibuka pada Juni 2017. Meskipun masih baru, tetapi banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang ke sini.

BACA JUGA:Asyik Tiada Duanya Berkunjung ke Wisata Kebun Inggit Strawbery Sensasi Petik Stroberi Langsung dari Tanamannya

Wisata ini pun juga tidak terlepas dari gua bernama Taman Gua Sigrowong. Gua ini relatif kecil dengan diameter 80 cm dan kedalaman sekitar 7 meter.

Dulunya,  gua ini merupakan tempat bersembunyinya tentara pelajar di Temanggung saat pasukan kolonial Belanda melakukan agresi pada 1949-1950.

Selain menghadirkan panorama wisata hutan pinus, di wisata ini juga terdapat berbagai arena permainan dan outboond yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

BACA JUGA:Curug Silawe, Air Terjun Tertinggi di Magelang yang Jadi Hidden Gems Penuh Magis Tersendiri

Di sini pun kamu juga bisa bercamping, karena disediakan camping ground yang cocok untuk kamu dan orang-orang tersayangmu.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kesediaan air, karena di sini air bersihnya melimpah. Camping di area hutan pinus pastinya akan menjadi pengalaman yang seru untukmu.

Kategori :