Jokowi Naik Motor Gede Jajal Jalan Tol Baru di IKN Bareng Raffi Ahmad

Senin 29-07-2024,09:44 WIB
Reporter : Arief Setyoko
Editor : Arief Setyoko

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES -- Presiden Jokowi melakukan uji coba akses jalan tol ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dengan menggelar tur sepeda motor.

Presiden didampingi oleh Iriana Joko Widodo dan sejumlah influencer seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Presiden Jokowi yang mengenakan jaket touring hitam, terlihat mengendarai motor custom di barisan depan, diikuti oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PltKepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

Kemudian, Wakil Menteri ATR/Plt Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta selebritas Raffi Ahmad yang membawa Nagita Slavina sebagai penumpang.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo tinjau langsung simulasi drone tabur pupuk di Papua Selatan

BACA JUGA:Jumlah DTKS di Kota Magelang Terus Bertambah, Ternyata Ini Penyebabnya

Perjalanan Jokowi dan rombongan berakhir di atas Jembatan Pulau Balang. Jokowi langsung meresmikan jembatan yang menghubungkan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Ia menyatakan bahwa pembangunan jalan tol menuju IKN belum selesai 100%. Namun, menurutnya, jalan tol menuju IKN sudah terasa sangat mulus dan nyaman.

"Tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100% tadi mulus dan nyaman," kata Jokowi, Minggu, 28 Juli 2024.

BACA JUGA:Tokoh Muda Cirebon, Suhendrik Raih Penghargaan Satu Inspirasi 2024, Apresiasi Wakil Presiden Terpilih

BACA JUGA:Seleksi dan Offering MSIB Batch 7 Ditangguhkan Usai Timeline Mundur Satu Bulan, Kemdikbud Buka Suara

Sembari bercanda, Jokowi menyebut dirinya harus ngebut karena Menteri PUPR/Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono yang berada di depan melaju kencang.

"Pak Menteri PUPR, Pak Basuki menyebabkan kita tadi harus ngebut, di depan ngebut terus, kalau kita enggak ikutan ngebut, kita ketinggalan jauh," kata Jokowi. (*)

Kategori :