Milad ke-20 Tahun, LAZ DKD Kota Magelang Berikan Bantuan untuk Anak Yatim dan UMKM

Senin 29-07-2024,17:32 WIB
Reporter : Hendri Saputra
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES- Lembaga Amal Zakat DKD gelar acara milad yang ke-20 pada Minggu, 28 Juli 2024, di Pendopo Walikota Magelang.

Lembaga Amil Zakat Dana Kemanusiaan Dhuafa (LAZ DKD) berdiri tanggal 12 Juli 2024 merupakan lembaga non-profit yang berfokus pada pengelolaan dana umat berupa zakat, infak, sedekah, wakaf dan dana sosial lainnya yang berasal dari perseorangan, lembaga, perusahaan atau pun instansi lainnya.

Ketua Yayasan LAZ DKD Nasroodin S.Kep.,ners, MM, menjelaskan bahwa di usia yang ke-20 tahun dirinya sangat berterima kasih atas segala bantuan serta kontribusi dari pihak-pihak pihak  sangat luar biasa.

BACA JUGA:LAZ DKD dan PD Salimah Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Dirinya bercerita bahwa LAZ DKD akan terus  menjadi sahabat untuk umat secara luas dan juga akan terus mengembangkan baik dari segi kemampuannya serta kerohaniannya.

"Dalam pengelolaan kami terus fokus dan amanah, serta dalam pemberdayaan terus kita kembangkan, kita bisa membantu saudara-saudara kita baik didalam negeri maupun di luar negeri seperti yang terjadi di palestina," terangnya.

"Bukan hanya itu kita akan terus dakwah terkait zakat dan akan terus menyiapkan generasi yang baik untuk masa yang akan datang," imbuhnya.

"Harapan kami seluruh masyarakat bisa lebih mengenal LAZ DKD, dan kami harap di pondok kami bisa terus memberikan dampak yang positif untuk seluruh masyarakat dan bisa terus memberdayakan serta  mengembangkan UMKM," pungkasnya.

BACA JUGA:Qurban Syafaat, LAZ DKD Magelang Bagikan Kebahagiaan ke Daerah Minim Kurban

Walikota Magelang Muchamad Nur Aziz memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dengan apa yang telah dilakukan oleh LAZ DKD untuk terus memberikan dampak yang positif kepada seluruh masyarakat demi kemanusiaan.

Dalam rangkaian acara ini juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada anak yatim dan UMKM, tidak hanya itu juga adanya narasumber untuk mengisi materi pada acara Milad yang ke-20 LAZ DKD. (*)

Kategori :