PB Djarum Bawa Pulang Piala Yuni Kartika dan Hariyanto Arbi di Ajang Polytron Superliga Junior 2024

Sabtu 17-08-2024,17:14 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

Pertandingan berjalan dramatis mengingat beban kemenangan tim berada di pundak dua ganda putri tersebut. Bahkan, beberapa kali terjadi reli panjang di poin-poin krusial.

Namun, akhirnya pasangan PB Djarum mengunci gelar juara usai memetik kemenangan dengan kedudukan 21-19, 21-6, 21-18. Hasil akhir, 3 - 2 untuk PB Djarum.

“Saya lega sekali karena akhirnya tim mampu membawa pulang Piala Yuni Kartika ke PB Djarum," kata Aurelia Syakira Putri atau yang kerap disapa Puput ini.

BACA JUGA:Paskibraka Tingkat Pusat Terbagi Ke Dalam Tim Nusantara Baru Dan Tim Indonesia Maju

Kemenangan ini juga terasa istimewa mengingat ia bersama skuad PB Djarum berhasil menjejaki podium tertinggi bertepatan dengan perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Pertahankan Piala Hariyanto Arbi

Di sektor putra, skuad U-17 PB Djarum juga berhasil menyabet gelar juara usai menundukkan perlawanan PB Jaya Raya di partai final dengan skor 3-1.

Pertemuan antara dua klub bulu tangkis raksasa ini merupakan ulangan dari babak final Polytron Superliga Junior tahun lalu.

Namun kali ini, PB Jaya Raya menurunkan Maharishiel Timotius Gain yang sejak turnamen ini bergulir belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Rekor sempurna ini juga berlanjut tatkala bertanding melawan tunggal putra PB Djarum Radithya Bayu Wardana. Tio, sapaan akrab Maharishiel Timotius Gain, menang 21-15, 21-14.

BACA JUGA:7 Tips Mendaki yang Aman yang Sering Diabaikan Pendaki Pemula!

Di partai kedua, giliran PB Djarum membalas kekalahan lewat ganda putra Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono ketika bertanding melawan Grendly Alkatib Lumintang/Muhammad Vito Annafsa dari PB Jaya Raya.

Mubarrok/Raihan bermain solid sehingga membukukan kemenangan 21-14, 21-19.

Usai imbang 1-1, tim asal Kudus itu akhirnya mampu membalikkan situasi menjadi unggul 2-1 atas Jaya Raya.

Ketika Yarits Al Kaaf Rengganingtyas, sosok tunggal putra yang sudah menyumbangkan poin kedua usai menyudahi perlawanan Glend Yosua Octavianus Rumondor melalui pertarungan sengit selama 41 menit dengan skor akhir 21-17, 21-16. 

BACA JUGA:Daihatsu Astec Open 2023 Digelar Lagi di GOR Djarum Magelang Setelah 2 Tahun Vakum

Kategori :