Tundukkan Jaya Raya, PB Djarum Angkat 3 Piala Superliga Junior 2023

Tundukkan Jaya Raya, PB Djarum Angkat 3 Piala Superliga Junior 2023

Tim PB Djarum putra U19 jadi juara di Polytron Superliga Junior 2023 dan berhasil merebut piala Liem Swie King.-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - PB Djarum menjadi tim tersukses di ajang Polytron Superliga Junior 2023. Pasalnya, klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah itu mampu meraih 3 gelar juara dari 4 piala yang diperebutkan.

PB Djarum hanya gagal di Piala Yuni Kartika atau U-17 Putri. Piala tersebut jatuh ke tangan Banthongyord Thailand setelah mengalahkan PB Jaya Raya, Sabtu, 13 Mei 2023 lalu.

Namun tiga kategori lainnya yakni Piala Hariyanto Arbi (U-17 putra), Piala Susy Susanti (U-19 putri), dan Piala Liem Swie King (U-19 putra) mampu disapubersih PB Djarum.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan PB Jaya Raya. Sebab, klub yang bermarkas di Tangerang, Banten itu meskipun menjadi finalis di semua kategori Superliga Junior 2023, sayangnya tidak ada satupun piala yang berhasil mereka angkat.

PB Jaya Raya pada Piala Yuni Kartika dipaksa menyerah klub asal Thailand Banthongyord. Sedangkan di tiga kategori lainnya, PB Jaya Raya gagal memenuhi ekspetasi klub karena dikalahkan oleh PB Djarum.

BACA JUGA:PB Djarum Rebut Kembali Piala Hariyanto Arbi Usai Tundukkan Jaya Raya 3-0

Atas hasil itu, PB Djarum memastikan diri sebagai Juara Umum Polytron Superliga Junior 2023.

Pada babak final beregu U-19 putra dan U-19 putri yang diselenggarakan di GOR Djarum, Magelang, Minggu 14 Mei 2023, klub asal Kudus Jawa Tengah tersebut berhasil keluar sebagai juara.

Sementara, satu hari sebelumnya yakni Sabtu 13 Mei 2023, PB Djarum menjadi kampiun di sektor U-17 putra.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin memberi apresiasi bagi para atlet muda PB Djarum yang telah berjuang habis-habisan di tengah arena.

Yoppy menuturkan, berkilaunya prestasi atlet-atlet junior ini merupakan bukti nyata bahwa proses pembinaan usia dini mutlak dilakukan demi mengasah dan membentuk pemain berprestasi di masa depan.

“Di PB Djarum, kami memulainya dengan perekrutan atlet-atlet usia dini berbakat, salah satu yang sudah dikenal ialah Audisi Umum PB Djarum,” kata Yoppy.

BACA JUGA:Superliga Junior 2023, PB Jaya Raya Borong Empat Kategori di Partai Final

Tim PB Djarum, katanya, datang ke Magelang dengan kepercayaan yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres