Tundukkan Jaya Raya, PB Djarum Angkat 3 Piala Superliga Junior 2023

Tundukkan Jaya Raya, PB Djarum Angkat 3 Piala Superliga Junior 2023

Tim PB Djarum putra U19 jadi juara di Polytron Superliga Junior 2023 dan berhasil merebut piala Liem Swie King.-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

Berbekal persiapan yang matang dan materi pemain yang mumpuni, PB Djarum turun dengan formasi terbaik di setiap kategori yang dipertandingkan.

"Hasilnya, anak-anak mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan tampil maksimal di lapangan dan membawa pulang gelar juara,” cetus Yoppy.

BACA JUGA:Piala U-17 Putri Jatuh ke Tangan Thailand, Ini Kata Yuni Kartika

Salah satu torehan yang membanggakan adalah raihan gelar juara U-19 putra atau Piala Liem Swie King.

Pasalnya, di sektor ini, PB Djarum mampu mengalahkan PB Jaya Raya dengan skor 3-0. Penempatan para pemain di setiap lini, menjadi kunci kemenangan PB Djarum.

Salah satunya, PB Djarum berani menaruh nama Moh Zaki Ubaidillah alias Ubed di tunggal putra kategori U-19. Padahal, Ubed masih berusia 16 tahun.

Mendapatkan kepercayaan itu, Ubed pun mampu tampil superior dengan rekor tak terkalahkan di sepanjang kejuaraan ini.

“Kami tidak memiliki strategi apapun ketika bertanding di final ini. Saya bilang ke anak-anak untuk jangan lengah, tenang dan tampilkan yang terbaik dan ternyata mereka bisa bermain optimal sehingga menang tiga partai langsung,” tutur pelatih PB Djarum, Imam Tohari.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Polytron Superliga Junior 2023, Lius Pongoh mengaku bersyukur kejuaraan beregu yang mempertemukan klub-klub papan atas Indonesia dan mancanegara ini berjalan lancar.

Ia juga mengapresiasi sportivitas yang ditunjukkan oleh para atlet ketika berlaga di atas lapangan.

"Mewakili seluruh panitia yang terlibat, saya mengucap syukur karena Polytron Superliga Junior 2023 dapat berjalan lancar dan para atlet mampu menunjukkan sportivitas yang sangat tinggi ketika berlaga di lapangan,” ujar Lius.

 

Berikut daftar juara Polytron Superliga Junior 2023:

U-17 Putri:

Juara I : Banthognyord Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres