3,5 Tahun PDAM Kota Magelang Konsisten Gratiskan Tagihan Tempat Ibadah

Senin 30-09-2024,19:03 WIB
Reporter : Wiwid Arif
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Magelang masih konsisten membebaskan tagihan air bersih untuk seluruh tempat ibadah.

Sejak dimulai tahun 2021, hingga kini pembebasan biaya seluruh tempat ibadah masih berjalan.

Tidak hanya itu, perusahaan plat merah ini juga membuat program bantuan bagi warga miskin, berupa pembebasan biaya tagihan air bersih.

“Pembebasan biaya untuk warga kurang mampu sudah kami lakukan sejak Mei 2024 lalu. Sedangkan yang tempat ibadah gratis sudah berjalan sejak 3,5 tahun lalu,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang Bambang Pulungggono.

BACA JUGA:Konsisten Gratiskan Tagihan Warga Miskin, DPRD Puji PDAM Kota Magelang

BACA JUGA:Akses Air Bersih Lebih Mudah: PDAM Kota Magelang Hadirkan Program Tandonisasi

BACA JUGA:Antisipasi Kemarau, PDAM Kota Magelang Siagakan 3 Truk Tangki Air Bersih

Selain itu, PDAM juga acapkali memberi bantuan kepada warga, baik sebagai CSR ataupun bersifat lainnya.

Upaya-upaya positif ini ditempuh PDAM untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan dan masyarakat Kota Magelang.

“Kami juga aktif membuka informasi ataupun pengumuman di semua platform media sosial. Harapannya, ketika ada kendala teknis, masyarakat bisa langsung melapor dan memitigasinya dengan cara mengisi tandon air,” katanya.

Bambang mengakui bahwa respons netizen di media sosial jauh berbeda dengan keluhan yang disampaikan lewat layanan aduan.

Namun, dia menulai bahwa hal itu termasuk lumrah.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Siap Andil Wujudkan 100 Persen Air Minum Aman

BACA JUGA:SELAMAT! Bambang Pulunggono Resmi Jabat Direktur Utama PDAM Kota Magelang

Dirinya pun komitmen bahwa setiap kritikan dan saran dari masyarakat, akan dijadikan semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Keluhan, kritik, dan saran baik di media sosial, WhatsApp, datang langsung, atau telepon, sebenarnya jadi lecutan kami untuk berusaha menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Kategori :