Catat Tanggalnya! Element Bakal Sapa Penggemar di Magelang, Meriahkan Jambore Florist Indonesia

Selasa 01-10-2024,21:08 WIB
Reporter : Imron Rosadi
Editor : Nur Imron Rosadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Grup musik pop rock ternama, Element, dijadwalkan akan memeriahkan acara Jambore Florist Indonesia (JFI) 2024 di Magelang. 

Acara yang diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi bagi para pengusaha florist se-Indonesia ini akan berlangsung pada 3-5 Desember 2024, dengan penampilan spesial Element pada 4 Desember 2024, di Paramount Ballroom Atria Hotel Magelang.

Perdana di Magelang

Jambore Florist Indonesia (JFI) 2024 merupakan acara perdana dan diselenggarakan di Kota Magelang. Acara ini digagas oleh Irwanadi Churrochman, seorang pengusaha florist lokal.

Menurut Irwan, jambore ini bertujuan untuk menyatukan berbagai komunitas florist yang tersebar di seluruh Indonesia dalam sebuah wadah yang lebih luas.

Ia menjelaskan bahwa selama ini, komunitas-komunitas florist di Indonesia cenderung berjalan sendiri-sendiri tanpa ada satu wadah yang bisa menampung semua kepentingan dan kebutuhan mereka.

"Florist ini kan banyak komunitasnya, dan masing-masingnya punya kegiatan sendiri-sendiri, dan ini perlu kita wadahi," ujar Irwan, di sela-sela Launching JFI 2024, di Atria Hotel, Senin 30 September 2024 malam.

Pemilik Adiva Florist dan Ganish Florist Magelang ini berharap jambore perdana bisa menjadi "embrio" yang nantinya akan menjadi induk bagi seluruh komunitas florist di Indonesia.

Target 300 Peserta


Launching JFI 2024 dengan pemotongan tumpeng -Imron Rosadi-Magelang Ekspres

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini menargetkan sebanyak 300 peserta dari seluruh Indonesia.

Peserta-peserta yang hadir merupakan pengusaha florist, atau pemilik toko bunga, yang bergerak dalam usaha merancang, menjual, dan merangkai bunga untuk berbagai acara khusus.

Selain sebagai ajang pertemuan, JFI juga diharapkan mampu meningkatkan kapasitas bisnis para pengusaha florist dengan memperkuat jaringan serta kemampuan manajerial mereka.

"Sebetulnya JFI ini inisiatif saya pribadi, jadi saya tidak mengatasnamakan komunitas, baru setelah mulai kelihatan kita mengatasnamakan komunitas," kata Irwan. 

Dengan format jambore, ia berharap para florist bisa berbagi pengalaman dan memperluas hubungan relasional di antara mereka, terutama untuk membantu dalam memberikan layanan di luar kota.

Kategori :