Gus Chamid Lanjutkan Tongkat Estafeta Kepemimpinan PAC GP Ansor Purworejo

Senin 21-10-2024,18:07 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Nur Imron Rosadi

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES.COM – Muchammad Abdul Chamid dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinannya di Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Purworejo hingga 2027.

Sebelumnya pria yang akrab disapa Gus Chamid ini telah menjabat sebagai ketua pada masa khidmat 2022-2024.

Pelantikan Gus Chamid beserta jajaran pengurusnya dilakukan Ketua GP Ansor Kabupaten Purworejo KH Khabib Anwar di Graha Siola, RM Dargo Pangen Purworejo, Minggu (20/10). Hadir dalam kesempatan itu, Ketua GP Ansor Jateng H Solahudin Ali, Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Purworejo Muhammad Haikal serta banom di bawah MWCNU Kecamatan Purworejo.

BACA JUGA:Pjs Bupati Purworejo Dorong Glamping de Loano Kuatkan Pariwisata Terintegrasi

Khabib Anwar usai melakukan pelantikan menyampaikan selamat dan meminta pengurus untuk langsung bekerja. Menurutnya, kepengurusan ini sebenarnya sudah berjalan karena sudah dilakukan pemilihan pada akhir Juli 2024 lalu.

"Teriring doa kepengurusan yang baru dilantik ini bisa menjadikan Ansor di Kecamatan Purworejo bisa lebih maju dan ngremboko," kata Khabib.

Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Purworejo Muhammad Haikal, menyebut badan-badan otonom NU yang ada di Kecamatan Purworejo selama ini sudah berjalan baik dan berkembang.

Hal itu karena kerja keras dari seluruh pengurus yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Duet Ansor-Fatayat Purworejo Sukses Gelar Butuh Bersalawat

"Yang terpenting, khusus untuk para pengurus yang sudah dilantik, selama menjabat dan membawa organisasi itu, gunakanlah waktu dan berikan dedikasi sebaik-baiknya. Karena waktu yang ada itu sangat singkat sehingga kita harus fokus," sebutnya.

Pihaknya meminta Ansor dapat berkolaborasi dengan semua elemen serta membuat program yang baik.

Di Kecamatan Purworejo terdapat 25 desa/kelurahan yang menjadi sasaran untuk berkegiatan.

Ketua terlantik, Gus Chamid, didampingi Sekretaris Muhammad Malik usai kegiatan mengungkapkan bahwa ia akan fokus dengan langkah strategi yang akan dilakukan kedepannya, yakni membuat berbagai program kerja.

"Yang akan kita susun dan kerjakan adalah Rijalul Ansor ngaji bersama yang akan dilaksanakan setiap selapanan malam Sabtu Pon dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengedepankan aspek yang kita punya dari Banser, Olahraga, Rijalul Ansor, dan lain-lain," ungkap Gus Chamid.

BACA JUGA:Peringati Harlah ke-89, GP Ansor Temanggung Gelar Parade 1.000 Drumband

Kategori :